15 April 2024

2023, Program Dinas PUPR Bangkep Butuh Dukungan Sejumlah Kalangan

0

Asrin ST, M.Si. (Dok. bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Terobosan program kerja spektakuler yang didesain Kadis PUPR kabupaten Bangkep, Asrin ST, MSi, pada 2023 ini, nampaknya memerlukan dukungan dari seluruh kalangan. Tak terkecuali, dukungan langsung dari Pj. Bupati Bangkep, Ihsan Basir.

Salah satu dari sekian bentuk program kerja yang berhasil diwujudkannya pada 2022 kemarin yakni, membangun gedung baru dua lantai kantor Dinas PUPR.
“Kendati pada tahapan dan prosesnya kerap memunculkan perdebatan dan persepsi miring. Tapi faktanya, itu berhasil kami bangun,” ujarnya, Selasa (31/1/2023), di ruangannya.

Terobosan lainnya ialah, mampu mendatangkan langsung anggaran DAK. Nilainya pun, kata dia, tidak lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya.
“Di 2022, bantuan DAK kita hanya diangka Rp8 miliar. Tetapi, untuk 2023 ini, angkanya cukup lumayan besar yakni, Rp30 miliar,” terangnya.

Di sisi lain, menurut Asrin, fokus utama untuk pencapaian target realisasi program tahun ini yakni, melakukan pembenahan gudang panjang, yang lokasinya tak jauh dari kawasan pelabuhan pusat kota Salakan.
“Untuk saat ini kami sedang melakukan peninjauan dari sisi kelayakan bangunannya. Karena saat ini, status lahan bangunan tersebut masih berpolemik,” ucapnya.

Asrin optimistik, jika program kerja yang tertuang dalam RKA Dinas 2023 akan terealisasi dengan maksimal.
“Jadi terealisasi tidaknya program tersebut, itu juga tergantung dukungan dari sejumlah pihak,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!