10 Juli 2024

Alakasing Jadi Tuan Rumah Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulteng

0

Pj. Bupati bangkep saat menyampaikan sambutan pada lomba desa tingkat provinsi di desa Alakasing, kecamatan Peling Tengah, Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Desa Alakasing, Kecamatan Peling Tengah, Banggai Kepulauan, terpilih menjadi tuan rumah penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir menyampaikan rasa antusias terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Selain sebagai motivasi bagi masyarakat untuk ikut mengambil peran aktif membangun desa, penilaian lomba desa dan kelurahan juga dapat menjadi jalan peluang untuk memperkenalkan potensi desa-desa kami di Kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

Selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan pribadi, Pj. Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Perwakilan Ketua TP- PKK Provinsi beserta Tim dari Provinsi Sulteng, di Kabupaten Banggai Kepulauan Desa  Alakasing Kecamatan Peling Tengah.
“Harapan kami ibu bersama tim menikmati kunjungan tugas ke Kabupaten Banggai Kepulauan serta akan memiliki dan membawa pulang kenangan yang baik tentang daerah kami yang tercinta  ini,” ujar Bupati, Senin (19/6/2023).

Sejumlah pejabat dari ASN Kabupaten Bangkep saat menghadiri pembukaan kegiatan lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. (ist)

Bupati mengatakan bahwa pada penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2023, telah menunjuk Desa Alakasing Kecamatan Peling Tengah sebagai perwakilan desa yang terpilih dari Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Setiap desa tentu memiliki kelebihan masing-masing, sehingga saya berharap desa-desa lain dapat ikut antusias yakni dengan meningkatkan sarana dan prasarana desa serta kinerja desa,” terangnya.

Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan juga terus berupaya untuk menunjang akselerasi pembangunan terutama di bidang pendidikan, kesehatan, ketertiban, dan perekonomian kerakyatan.

Turut dihadiri Perwakilan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah, Tim Penilai/Evaluasi lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi, Staf Ahli dan Asisten Setda, Unsur Forkopimda, Camat Peling Tengah beserta jajarannya, Kepala Desa Alakasing bersama Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya. (kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!