13 September 2023

Pemkab Bangkep Peringati Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023

0

Pj. Bupati saat ngobrol santai dengan anak-anak di momentum hari anak nasional ke-39 tahun 2023, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan memperingati Hari Anak Nasional ke-39 tahun 2023, pada Selasa, (25/7/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangkep.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang disampaikan Pj. Bupati Ihsan Basir mengatakan, hampir sepertiga dari total penduduk Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin pemenuhan hak dan perlindungannya.

Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan secara khusus kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) terkait upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, diantaranya, meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak, menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak, menurunkan pekerja anak dan mencegah perkawinan anak.

Sejumlah anak-anak hadir di rujab Bupati Bangkep saat merayakan momentum kegiatan tersebut. (ist)

Sejak disampaikannya amanat tersebut, Kemen PPPA telah menindaklanjutinya dengan berbagai kebijakan, program dan kegiatan, serta menyediakan layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus yang memerlukan koordinasi tingkat Nasional Dan Internasional.

“Dalam menyambut Hari Anak Nasional Ke -39 Tahun 2023 ini, Saya ingin mengajak seluruh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Seluruh Komponen Masyarakat, untuk terus meningkatkan komitmennya dan bersama-sama mengupayakan pemenuhan dan perlindungan Anak Indonesia,” ujarnya.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Ke-39 Tahun 2023 kepada seluruh Anak Di Indonesia, mari kita bangun semangat baru dalam membangun Bangsa melalui upaya pemenuhan dan perlindungan anak di seluruh Indonesia, demi mewujudkan Indonesia layak Anak Tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045,” sambung Bupati.

Kegiatan turut dihadiri Pj. Bupati Bangkep, Kepala Bank Sulteng, Kepala Kemenag, perwakilan Kepala BNN, Kepala dan Sekretaris Dinas P3AP2KB, Kadis Diskominfo, Anak-anak Sekolah SMA, SMP, SD dan TK PAUD  serta undangan lainnya. (kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!