15 April 2024

Pelantikan 81 Pj. Kades, Pj. Bupati Bangkep Tekankan Soal Politik Uang

0

PELANTIKAN: Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir saat melantik 81 Penjabat Kepala Desa se-Kabupaten Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Sebanyak 81 Pj. Kepala Desa se- Kabupaten Banggai kepulauan (Bangkep) dilantik oleh Pj. Bupati Ihsan Basir, Kamis (11/1/2024) lalu, di Aula Litbang dan Bappeda Kabupaten Bangkep.

Dalam sambutannya, Bupati Ihsan Basir menekankan, agar semua Pj. Kades melakukan langkah inovatif dan kreatif, yang bisa menolak keras politik uang di pemilu 2024 nanti.

Menurut Bupati, penegasan soal politik uang itu sangat penting. Pasalnya, di sejumlah media massa telah banyak merilis bahwa bangkep salah satu daerah yang masuk dalam daftar urutan ketiga soal kerawanan politik uang pada tahun kemarin.
“Tolong nanti fokus disitu. Dan sampaikan ke masyarakat bahwa inilah saatnya kita memberdayakan diri kita sendiri untuk tidak terjebak dalam politik uang. Tapi kalau sudah terlanjur, jangan pilih orangnya,” tekan Bupati.

Dijelaskannya, memerangi politik uang memang terbilang agak sulit. Namun, jika semua pihak ikut andil untuk memeranginya, semua itu pasti akan beres.
“Bagaimana mungkin kita bisa melahirkan wakil rakyat kita maupun Bupati kita ke depan yang benar-benar refresentatif dan berkualitas, jika kita mengorbankan jati diri kita dengan politik uang,” tuturnya.

Olehnya itu, Bupati berharap, para penjabat kepala desa dapat membawa pemikiran baru, inovatif dan kreatif dalam mengisi pembangunan, sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada penjabat kepala desa yang baru saja dilantik.

Bupati menambahkan, jabatan adalah amanah. Karena itu, pemegang jabatan harus betul-betul berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang dipimpinnya.
“Sebab kelak dia akan dimintai pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat, dan kepada istri/suami agar mendukung tugas penjabat kepala desa dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan tadi turut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Bangkep, Kadis PMD, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala BNNK Bangkep, Pabung 1308/LB, para Camat se-Kabupaten Bangkep, serta para undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!