11 Juli 2024

DPD Nasdem Bangkep Bagikan 2.000 Masker Gratis ke Masyarakat

0

BANGKEP POS, SALAKAN- Setelah sukses membagikan sembako gratis di bulan penuh berkah ini ke sejumlah pengurus partai di tingkat DPC dan PAC, jajaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kembali menggelar pembagian 2.000 masker gratis di sejumlah titik di Kota Salakan, Sabtu (9/5/2020). Kegiatan sore hari tadi itu digelar serentak Partai Nasdem se-Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Anggota DPRD Bangkep asal Partai NasDem Bangkep, Rutdiansi Malonta, ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian masker tersebut.

Di Kabupaten Bangkep sendiri, kegiatan ini difokuskan di empat titik yakni, di depan Sekretariat Partai Nasdem Bangkep di Jalan Kri Imam Bonjol, Pasar Sentral Kota Salakan, Depan SDN Pembina, dan area Tugu Desa Bongganan.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkep, Rusdin Sinaling yang tetap konsisten mengikuti setiap kegiatan partainya itu menjelaskan, aksi sosial seperti ini sangat penting bagi masyarakat, mengingat Bangkep saat ini tengah dalam situasi mencekam, akibat terkonfirmasinya satu orang warga Bangkep positif virus Corona (Covid-19).
“Sehingga melalui kegiatan kecil seperti ini, kita dari partai Nasdem akan terus mengedukasi masyarakat agar tetap aktif melindungi diri dari ancaman membahayakan pandemi Covid-19 ini,” terang Rusdin kepada Bangkep Pos.

Wakil Rakyat dua periode ini menyampaikan, selain membagikan masker, beberapa minggu ke depan, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai NasDem berencana akan mendistribusikan alat tes cepat (Rapid Test) ke seluruh DPD hingga ke tingkat DPC untuk digunakan dalam menjalankan aktifitas keseharian pengurus.
“Ada sekitar 70.000 lebih masker yang didistribusikan ke masyarakat dari DPW hingga ke DPC,”terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Bangkep, Hari Purnama menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen serius partainya dalam melawan persebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Bangkep.
“Olehnya itu, saya berharap pembagian masker bisa bermanfaat buat masyarakat dalam situasi darurat wabah covid-19 saat ini,” harap politisi muda yang juga Ketua Tim pelaksana aksi sosial tersebut. (rip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!