4 April 2024

79 KK Miskin di Bolubung Terima Dana BLT

0

 

 

Kepala Desa Bolubung,Kecamatan Bulagi Utara, Jepri Matabal, tengah menyerahkan dana BLT kepada masyarakat penerima di Desa setempat. Penyerahan bantuan tersebut didampingi Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten, Rizal Kaniu. (Foto: for Bangkep Pos)

BANGKEP POS, SALAKAN- Sebanyak 79 kepala keluarga (KK) miskin di Desa Bolubung, kecamatan Bulagi Utara, menerima kucuran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Penyerahan itu dilakukan secara simbolis, Rabu (13/5/2020) di Kantor desa Bolubung. Totalnya, Rp47.400.000.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Bulagi Utara, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan Bulagi Utara, Polsek Bulagi dan seluruh Relawan Baret Bolubung dibawah pimpinan Kepala Desa Bolubung, Jepri Matabal.

Kepala Desa Bolubung, Jepri Matabal dalam sambutannya mengharapkan, agar pembelanjaan bantuan tersebut digunakan masyarakat dengan baik ditengah pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, Jepri menyarankan agar pemanfaatan dana BLT pada tahap pertama ini bisa dibelanjakan untuk beras dan kebutuhan dasar lainnya.

Tujuannya, kata dia, mengantisipasi apabila masa pandemi Covid-19 ini masih berlanjut, tapi kebutuhan pangan warga sudah aman dan tersedia dirumah.
“Mari Molongoli pamalentah, tingkatkan iman, lakukan PHBS menuju Bolubung Sehat Lahir Batin,” sarannya.

Sementara itu, Camat Bulagi Utara, Edison Moligay mengapresiasi Kades Bolubung. Dikatakannya, Bolubung adalah desa pertama di kecamatan Bulagi Utara yang baru mencairkan BLT DD.
“Apresiasi juga saya ucapkan kepada para Relawan Baret Bolubung yang sangat luar biasa dalam melakukan pencegahan secara masif melalui himbauan baliho. Termasuk penyemprotan disinfektan, membagikan masker, alat cuci tangan sampai membangun 2 unit posko penjagaan Covid-19,” kata Camat.

Selain diapresiasi Camat, Kades Jepri juga kembali mendapat pujian dari tenaga pendamping Kabupaten Bangkep, Rizal Kaniu atas kinerjanya selama ini melawan penyebaran Covid-19 di desa Bolubung.
“Luar biasa Kades Bolubung karena Pemdesnya mampu menyiapkan rumah isolasi atau karantina untuk warga Bolubung yang datang dari daerah zona merah,” puji Rizal.
Usai acara penyerahan BLT DD secara simbolis di kantor desa, pihak pemerintah desa langsung turun lapangan, menyerahkan bantuan kepada penderita penyakit kronis dan KK penerima BLT. (ml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!