28 Januari 2024

Penyerahan BLT Desa Kalumbatan Sesuai Protokol Kesehatan

0

 

PENYERAHAN BLT SECARA SIMBOLIS: Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango bersama Tenaga Ahli Pendamping Profesional P3MD Kabupaten Bangkep, Rizal Kaniu saat menyerahkan Dana BLT secara simbolis kepada keluarga miskin di desa Kalumbatan. (Foto: ist)

BANGKEP POS, Com, SALAKAN- Desa Kalumbatan, kecamatan Totikum Selatan, sebagai salah satu desa terpadat penduduknya di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), akhirnya menyepakati jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa sebanyak 281 kepala keluarga (KK) miskin.

Menurut Kades Kalumbatan Dedi Alpon Usman, bukan hal yang gampang menentukan kriteria jumlah KK miskin yang akan mendapatkan BLT dana desa ini.
“Walaupun sudah dikeluarkan keluarga yang miskin mendapat program dari Kementrian Sosial, seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan bansos tunai, tetap saja kami harus berkali-kali musdes khusus untuk menentukan penerima BLT dana desa ini. Apalagi dengan jumlah keluarga yang ada di Kalumbatan ini sebanyak 1.030an KK yang tersebar di 10 dusun,”ujar Dedi.

Penyaluran BLT Dana Desa disamping disalurkan secara simbolis di Balai pertemuan rakyat, lanjut Dedi, juga disalurkan langsung kerumah rumah yang dilakukan oleh Perangkat Desa, BPD dan Relawan Desa.
“Hal itu sesuai protokol penanganan Covid-19. Sebab tidak boleh melakukan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan harus tetap menjaga jarak dan memakai masker,”ucapnya.

Penyerahan dana BLT dilakukan secara simbolis oleh Camat Totikum Selatan Afryanto Pamolango, S.STP, kepada 10 keluarga miskin yang mewakili 10 dusun di Balai Pertemuan Rakyat desa Kalumbatan, Rabu (20/5/2020) kemarin. Selain itu, Tenaga Ahi Pembangunan Partisipatif P3MD Kabupaten Bangkep, Rizal Kaniu juga turun langsung menyalurkan BLT dana desa. (rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!