11 Juli 2024

Erni Bajau Didapuk Jadi Ketua DPD AWPI DKI Jakarta

0


Erni Bajau.(Foto:ist)
Bangkeppos.com, JAKARTA — Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) telah membentuk Dewan Kepengurusan Daerah (DPD) di hampir semua wilayah di Indonesia, tak terkecuali di DKI Jakarta untuk memperkuat AWPI di tingkat pusat sebagai Ibukota Pemerintahan RI.

Kepengurusan DPD AWPI Jakarta telah terbentuk dalam Rapat Terbatas Pembentukan Kepengurusan AWPI DKI Jakarta yang dilaksanan di Kantor Webmedia Bajau Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 5 Juni 2020.

Erni Bajau ditunjuk sebagai Ketua AWPI DKI Jakarta, setelah sebelumnya mengantongi SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI sebagai Pejabat Sementara (Pj) Ketua AWPI DKI Jakarta, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum AWPI Hengki Ahmat Jazuli. Dengan nomor SK: 13/SK/DPP-AWPI/XII/2019.

Untuk kelancaran tugas penyelenggaraan dan pelaksanaan DPD AWPI DKI Jakarta, serta harmonisasi dan sinergitas penyelenggaraan kebijakan Organisasi dan Program Kerja DPP AWPI melaluI DPD DKI Jakarta, maka perlu ditunjuk dan diangkat Penjabat (Pj) Ketua DPD AWPI.

Selanjutnya, berdasarkan SK tersebut wanita asli suku Bajo Kota Kendari,Sultra ini diberi amanah untuk membentuk kepengurusan AWPI DKI Jakarta.
“Seharusnya struktur kepengurusan ini sudah terbentuk sejak Maret 2020 lalu, tapi karena masih dalam kondisi covid-19 dan kita masih menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga pembentukan Pengurus DPD AWPI DKI baru terealisasi saat ini,” ungkapnya.

Rapat Terbatas hanya dihadiri oleh pengurus inti dan menghadirkan Pengurus DPP AWPI yang diwakili oleh Magdalena Pikasau, dilaksanakan tepat di harı pemberlakuan New Normal di DKI Jakarta dengan tetap menerapkan prosedur tetap (protap) pencegahan Covid-19.

Erni Bajau-sapaan akrabnya, mengatakan rapat terbatas tersebut telah menghasilkan susunan pengurus yang nantinya akan ditetapkan dan di SK-kan, setelah dokumen semua pengurus telah lengkap. Termasuk masih akan diadakan Rapat Terbatas yang akan segera digelar pada Juni 2020 ini.
“Rapat selanjutnya kami sepakati di minggu ketiga Juni ini, kami masih mencari hari dan tanggal yang pas. Mengingat, beberapa orang pengurus masih berada di luar Jabodetabek. Kami upayakan sesegera mungkin, kami tuntaskan dan segera laporkan berita acaranya ke DPP AWPI,”tutup wanita yang juga berprofesi sebagai Dosen di Universitas di Jakarta itu. (ir/Red.AWPI DKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!