16 April 2024

Sertijab Polres Bangkep, 6 Perwira Dapat Jabatan Baru

0

Kapolres Bangkep saat memberikan sambutan kepada 6 anggota Polri Polres Bangkep, dalam kegiatan upacara serah terima jabatan, Senin (8/6/2020) tadi pagi, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep. (Foto: humas Polres Bangkep for Bangkep Pos).
Bangkeppos.com, SALAKAN- Jajaran Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 6 perwira Polri yang mendapatkan jabatan baru, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Senin (8/6/2020) tadi pagi. Keenam pejabat yang mendapat jabatan baru itu ialah Kabag OPS, Kabag Ren, Kasat Reskrim dan dua Kapolsek jajaran Polres Bangkep.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma, SIK, sekaligus dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara.

Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma, SIK, saat memberikan sambutan kepada enam perwira yang mendapat jabatan baru.

Selain itu, kegiatan juga dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan menggunakan masker.

Dalam sertijab itu, Kabag Ops Polres Bangkep AKP Frengky Jefri Rey, SH, S.Pd, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagrenmin Dit Binmas Polda Sulteng, posisinya digantikan oleh AKP L. A. Hasanuddin, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tinangkung Polres Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma, SIK, saat penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Kasat Reskrim Polres Bangkep IPTU Ismail SH.
Sedangkan Kabag Ren Kompol Nurhadi, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Poso, posisinya digantikan AKP Jamin Dukalang yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Bangkep.

Sementara itu, Kasat Reskrim IPTU Syukri Larau, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pagimana Polres Banggai, digantikan oleh IPTU Ismail , SH yang sebelumnya menjabat PS Paur 2 Korsis SPN Polda Sulteng.

Kemudian, Kapolsek Tinangkung diisi oleh Ipda Andi Harman Syah, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Buko Polres Bangkep, dan Kapolsek Buko diisi oleh IPDA Marthen Tangkelangi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma, SIK, saat melakukan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Pejabat yang disematkan tanda jabatan dalam gambar ini adalah Kasat Reskrim baru Polres Bangkep IPTU Ismail SH, pengganti Kasat Reskrim sebelumnya, IPTU Syukri Larau SH.

ALIH TUGAS JABATAN ADALAH DINAMIKA ORGANISASI

Kapolres menyatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.
“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru,”ujar Kapolres.

Untuk menciptakan situasi kebersamaan, kenyamanan dan kondusif serta penuh keakraban di wilayah Hukum Polres Bangkep agar lebih dicintai oleh masyarakat, Kapolres meminta jajarannya mengemban tugas secara profesional dan proporsional, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.
“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya,” tutup Kapolres.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut antara lain: Wakapolres Bangkep Kompol I Made Dharma, SH, para pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, beserta sejumlah perwakilan anggota Polres Bangkep. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!