11 Juli 2024

434 Warga di Buko Selatan Terima BST Kemensos

0

Sekcam Buko Selatan, Hasbi saat menyerahkan bantuan dana BST kepada sejumlah masyarakat desa Apal, di BPU Kecamatan Buko Selatan, Kamis (11/6/2020). (Foto:For Bangkep Pos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Petugas Kantor Pos Salakan bersama Dinas Sosial Kabupaten Bangkep menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 434 kepala keluarga (KK) se-Kecamatan Buko Selatan. Penyerahan dilakukan pada Kamis (11/6/2020) pagi, di BPU Kecamatan Buko Selatan.

Sekcam Buko Selatan, Hasbi menerangkan, penyaluran BST Kemensos tahap kedua dan sisa tahap pertama itu telah didata Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkep.
“Untuk tahap pertama per Kartu Keluarga dibayarkan sebesar Rp600 ribu,” terangnya.

Bagi masyarakat yang telah terdata di Rukun Tetangga (RT) masing-masing, lanjut Hasbi, diharuskan membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat pengambilan BST.
“Penyerahannya juga diatur berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19),” singkatnya.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib. Selain itu, juga dihadiri Sekcam, Babinkantibmas, sejumlah aparat Pemerintah Desa serta masyarakat penerima BST. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!