11 Juli 2024

83 KK Penerima Manfaat di Desa Sampaka Terima BLT DD Tahap Dua

0

Kepala Desa Sampaka, Haerani Burahim, saat menyalurkan BLT DD kepada salah seorang warga penerima manfaat di desa setempat, Selasa (23/6/2020) peka lalu, di Balai desa Sampaka.(Foto:For Bangkep Pos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Desa Sampaka, Kecamatan Totikum, Kabupaten Bangkep, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua kepada 83 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Penyaluran bertempat di Balai Desa Sampaka, Selasa (23/6/2020) pekan lalu. Masing-masing KK di desa setempat menerima bantuan dana segar tersebut yakni, sebesar Rp600 ribu.

Kepala Desa Sampaka, Haerani Burahim menyatakan, jumlah penerima BLT DD di desa Sampaka yakni 83 KK sesuai usulan dan kesepakatan dalam hasil musyawarah desa (musdes).
“Jumlahnya masih tetap sama dengan jumlah penerima BLT DD di tahap pertama. Kalaupun ada perubahan, itu nanti kami akan musyawarahkan kembali bersama para aparat desa,”ujar Kades.

Ditanya kapan pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap tiga, Haerani mengaku belum bisa memastikannya. Namun, dia optimis penyaluran direncanakan pada awal Juli mendatang.
“Nanti sudah selesai APBDes perubahan. Insya Allah, awal Juli 2020 ini. Dan saat ini semua aparat sedang bekerja maraton di kantor mempercepat proses penyusunan APBDes Perubahan,”terangnya.

Haerani mengaku, dalam setiap penyaluran BLT DD di desa Sampaka, semua tim relawan Covid-19 Desa Sampaka sesuai SK yang dikeluarkanya, juga digerakkan membantu pemerintah desa dalam penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat penerima berdasarkan kriteria dalam penerimaan BLT.
“Sesuai dalam daftar hadir yang menerima baru 79 KK, karena penerima lainnya kebanyakan berangkat ke kebun, sehingga tidak sempat hadir. Tetapi hari itu juga tim relawan covid-19 terjun dan mendatangi mereka sampai ke rumah masing-masing. Dan Alhamdulillah, hasilnya seratus persen tersalur semua,”tutupnya.

Hadir pada kegiatan itu antara lain, Kades Sampaka dan aparat pemerintah desa lainnya, Tim Relawan Covid-19 Desa Sampaka, Camat Totikum, perwakilan Kapolsek Totikum, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Bangkep Rizal Kaniu, beserta para masyarakat penerima BLT DD Desa Sampaka. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!