11 Juli 2024

Dinsos Bangkep Serahkan Bantuan Logistik Kemensos RI Kepada Warga Terkena Musibah di Bangkep

0

SWAFOTO BERSAMA: Pemerintah kecamatan Buko Selatan bersama pemerintah desa Seano, saat menerima bantuan logistik dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkep. Penyaluran dilakukan langsung oleh Plt. Dinas Sosial Paisal Muhammad, Senin (29/6/2020) kemarin, di kantor desa setempat. (Foto: For Bangkep Pos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkep menyalurkan bantuan logistik berupa peralatan rumah tangga kepada dua orang warga yang mengalami musibah,
di desa Seano, kecamatan Buko Selatan,
Senin (29/6/2020) kemarin.

Sekretaris Camat Buko Selatan, Hadbi, mengatakan, akibat musibah itu, rumah kedua warga yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan, sehingga menyebabkan kerugian materi. “Dua kepala keluarga itu ialah Tamrin Tangunan (64), dan Amulia Yenake (72),”sebutnya, kepada Bangkep Pos, Selasa tadi (30/6/2020).

Atas nama pemerintah kecamatan dan desa Seano, Hasbi mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkep yang telah memfasilitasi, serta melakukan upaya cepat tanggap dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Sementara, Paisal Muhammad, menyatakan, pemberian bantuan logistik dari Kemensos Republik Indonesia tidak hanya di desa Seano, tapi juga diberikan untuk korban banjir di desa Bangunemo, kecamatan Bulagi Utara.
“Dan sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan korban kebakaran di desa Liang dan korban angin puting beliung di desa Okumel,”katanya.

Pria asli desa Kalumbatan ini berharap, semoga bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban keluarga yang tertimpa musibah. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!