4 April 2024

Polres Bangkep Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

0

UPACARA VIRTUAL: Kapolres Bangkep saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan melalui video conference, Rabu (1/7/2020) tadi, di ruangan Polres Bangkep. Kegiatan ini juga turut dihadiri Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenni Bukamo.(Foto:Humas Polres Bangkep: Fot Bangkep Pos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Polres Bangkep menggelar upacara perayaan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual melalui video conference online, Rabu (1/7/2020) tadi. Kegiatan digelar secara virtual, tidak dilapangan terbuka, mengingat masih tingginya ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Di Polres Bangkep, upacara kegiatan yang bertajuk “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif itu, dipimpin langsung Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, SH, S.I.K., MH. Dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya di Istana Negara menyampaikan, berbagai hal dalam amanatnya kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama seputar percepatan penanganan pandemi Covid-19.
“Sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi covid yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan buat kita,” kata Presiden Jokowi.

Usai upacara, Polres Bangkep mengadakan syukuran Hari Bhyangkara ke-74 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Yakni, pemotongan tumpeng bersama Bupati Banggai Laut dan Kapolres Bangkep. Serta pemberian piagam penghargaan kepada anggota Polri dan Polwan termuda.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada tokoh agama atas partisipasi mereka dalam membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimbas).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Balut Drs. H. Weni Bukamo, Bupati Bangkep yang diwakili oleh asisten 1 Dra. Jeane Rorin Pandei, Kejari Banggai Laut Fauzal S.H, M.H, Pabung 1308\LB Moyor INF Sutikno, BNNK Bangkep yang diwakili oleh Kompol Remon Datusolang, tokoh agama Islam ustad Anwar Lamiju, tokoh agama kristen Ibu Pendeta Meiske Florence Takus S.Th, serta PJU Polres Bangkep.(ir/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!