11 Juli 2024

Montop Desa Kelima di Bulut Tuntas Seratus Persen Penyaluran BLT DD Tahap Tiga

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Desa Montop, Kecamatan Bulagi Utara (Bulut) Kabupaten Bangkep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Tiga kepada 144 Kepala Keluarga (KK) di BPU Desa Montop pada Kamis (9/7/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

Penyaluran itu dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bulagi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Ones S. Maasi,S.Sos,Tim Teknis Perencanaan Pembangunan Desa Kabupaten Bangkep Muhammad Rizal Kaniu, perwakilan Polsek Bulagi, Pendamping desa tingkat kecamatan dan desa serta Tim Relawan Covid-19 Desa Montop yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa dan BPD Montop.

Kepala Desa Montop, Istono Iyong dalam sambutannya, menyampaikan bahwa bantuan BLT tahap ketiga yang berjumlah 144 KK ini diharapkan mampu memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak wabah pandemi Covid-19.
“Bantuan ini juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama sembako dan kebutuhan dasar lainnya,” ujar pria asal desa Kalumbatan itu.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Pemerintah Kecamatan Bulagi Utara, Ones S. Maasi, S.Sos, mengapresiasi Pemerintahan Desa Montop atas kerja keras dan kekompakan. Sehingga Desa Montop menjadi salah satu dari 5 desa di Bulagi Utara yang telah menyalurkan BLT sampai tiga tahap dengan nilai total Rp1.800 juta per KK.
“Diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan diharapkan juga masyarakat untuk jangan terlena dengan bantuan seperti ini.Tetaplah bekerja karena bantuan ini jelas tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bapak ibu sekalian,” ungkap Ones menyarankan.

Diakhir sesi sambutan, Rizal Kaniu selaku Tim Tekhnis Perencanaan Pembangunan Desa Kabupaten Bangkep menjelaskan sejumlah hal teknis mengenai perencanaan pembangunan desa kedepan. Om Lucky-sapaan akrabnya, mengharapkan kerjasama semua pihak di desa, khususnya BPD sebagai lembaga perwakilan masyarakat desa dan pemerintah desa tentunya sebagai pelaksana utama.
“Perencanaan desa dimulai dari bulan Juli 2020 ini. Untuk itu, sebentar saya akan berdiskusi dengan BPD. Karena ada beberapa hal penting yang ingin saya sampaikan berkaitan dengan dana desa. Apalagi BLT ini bersifat emergency, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak yang baik buat masyarakat,” ujarnya.

Om Lucky juga menambahkan, dalam menentukan penerima BLT DD, pemdes Montop sudah melakukannya dengan sangat baik karena semua proses penentuan itu telah melalui musyawarah desa.
“Saya berterima kasih kepada Pemdes Montop yang sudah melalui tahapan-tahapan sesuai mekanisme, sehingga sampai pada penyaluran BLT tahap ketiga ini. Dan yang lebih baik lagi, Montop merupakan desa kelima dari 12 desa di kecamatan Bulagi Utara yang sudah seratus persen menyalurkan BLT tahap tiga,” tandasnya.(mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!