28 Januari 2024

Lagi, Kalumbatan Desa Pertama di Tosel Tuntaskan BLT Tahap Empat

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Lagi, Desa Kalumbatan, kecamatan Totikum Selatan, Bangkep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke empat, Senin (13/6/2020) di Kompleks Pasar Desa setempat.

Menurut Pj. Kepala Desa Kalumbatan Dedi Alpon Usman, penyaluran dana tersebut telah sesuai dengan amanat PMK 50 tahun 2020 dan Permendes No 7 thn 2020.
“Jadi dari 8 desa di kecamatan Totikum Selatan, desa Kalumbatan merupakan satu-satunya desa yang juga sudah menuntaskan seratus persen tahap tiga terkait amanat PMK 40 tahun 2020. Dan sekarang sudah lanjut lagi ke penyaluran tahap empat,”papar Dedi.

Disebutkannya, jumlah penyaluran BLT DD tahap empat peruntukan Juli 2020 ini untuk penerima manfaat sebanyak 281 Kepala Keluarga (KK).
“Dan dari jumlah itu, Dana Desa yang dialokasikan sebesar Rp84.300 juta, yang diberikan kepada per KK Rp300 ribu,”sebutnya.

Dedi menuturkan, penyaluran BLT-DD tahap ke empat itu juga berkat upaya dan kerja keras dari pemerintah desa dan BPD serta partisipasi dan oeran aktif pihak pemerintah kecamatan dan pendamping desa di kecamatan setempat.
“Pelaksanaan kegiatan penyaluran berjalan aman dan lancar serta sesuai protokol Covid-19,”ujar Dedi.

Hadir pada penyaluran bantuan tersebut antara lain; Camat Totikum Selatan Afriyanto Pamolango, S.STP, Pendamping Desa Kecamatan Totikum Selatan Sudarso Landengo, Kanit Provos Polsek Totikum Ipda Nichlas, berserta BPD dan sejumlah aparat pemerintah desa lainya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!