15 April 2024

Pemdes Bakalinga Gelar Musdes RKPDes 2021

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah desa (Pemdes) Bakalinga, kecamatan Bulagi Utara, Bangkep, melaksanakan musyawarah desa (Musdes) tentang rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, di kantor desa setempat, Senin (20/7/2020).

Musyawarah tersebut dipandu langsung Ketua BPD Desa Bakalinga, dan difasilitasi pemdes setempat serta dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Seksi Pembangunan Kantor camat Bulagi Utara.

Kepala Desa Bakalinga, H. Suratman Samali menyatakan, pelaksanaan Musdes RKPDes tersebut mengacu pada Permendagri Nomor 114 tahun 2014 dan Permendes Nomor 16 tahun 2019 tentang musyawarah desa dan juga Permendes nomor 17 tahun 2019 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Selain itu juga, dilakukan pembentukan kelompok untuk empat bidang di pemerintahan desa, guna membahas sejumlah usulan program dan kegiatan yang lahir lewat usulan dan kesepakatan dalam musyawarah tersebut.
“Keempat bidang itu adalah bidang penyelenggaraan pemdes, bidang pembinaan, bidang pembangunan dan bidang pemberdayaan,”tuturnya.


Menurut Pendamping Desa Kecamatan Bulagi Utara, Aprioni Y. Totu’u, ST, setelah musyawarah selesai dilaksanakan, pemdes bersama BPD desa setempat langsung membacakan usulan hasil Musdes. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara musdes serta penyerahan usulan hasil musyawarah.
“Jadi, untuk kecamatan Bulagi Utara sudah ada enam desa yang selesai melaksanakan musdes perencanaan RKPDes 2021. Termasuk, desa Bakalinga ini merupakan desa yang keenam menyelenggarakan musdes RKPDes 2021,”tutup Roni. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!