26 Januari 2024

Jatah BLT DD Arsad Sudah Direalisasikan Kades Tonuson Tadi Pagi

0

BUKTI TRANSFER: Bukti transfer jatah BLT DD Arsad yang dikirim Bardi via BRI Link di desa Kalumbatan, Sabtu (3/10/2020) tadi siang. (Foto:Andri /Bangkep Pos
Bangkeppos.com, TOTIKUM SELATAN- Menindaklanjuti pengakuan Kades Tonuson Jasrin sebelumnya terkait janjinya akan mengembalikan pinjaman dana uang merupakan jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) milik Arsad, akhirnya terealisasikan, pada Sabtu (3/1/3020) tadi pagi sekitar pukul 10.00 wita, di Balai Desa Tonuson.

Usai penyaluran BLT DD tahap keempat, kelima dan tahap keenam kepada para warga penerima bantuan di desa setempat, Bardi, sebagai perwakilan yang ditunjuk langsung Arsad menerima dana sebesar Rp2,700 juta itu, diundang ke depan untuk menerima dana tersebut. Penyerahan dana itu juga diserahkan langsung Kades Tonuson Jasdin dan disaksikan oleh Plt.Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango.

Diakhir sambutannya, Pido-sapaan akrab Plt.Camat Tosel, berpesan agar pada proses penyaluran tahap berikutnya, Arsad diminta untuk datang sendiri menerima haknya tanpa melalui perwakilan lagi.

Setelah jatah BLT DD Arsad diterima, Bardi pun langsung bergegas menuju ke tempat pengiriman uang BRI Link di desa Kalumbatan. Bardi tidak sendiri saat mengirim dana tersebut, melainkan didampingi langsung awak media ini.

Untuk diketahui, total dana yang dikirimkan ke Arsad hanya berjumlah Rp2 juta. Sebab sisanya yang Rp700 ribu dititip ke Bardi untuk melunasi pinjaman atau hutang Arsad di kampung. Dan itu juga atas permintaan dari Arsad sendiri.

Setelah dana itu sampai ke tangan Arsad, isterinya Ramida, mengucapkan terima kasih kepada pihak Bangkep Pos yang telah memfasilitasi dan ikhlas tanpa pamrih, membantu menyelesaikan apa yang menjadi haknya tersebut.
“Terima kasih banyak pak wartawan. Karena sudah membantu dengan ikhlas menyelesaikan masalah ini,”ucapnya, berulang-ulang dengan nada sedih dan penuh haru, via telepon seluler.(and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!