29 Januari 2024

DPW BAHU NasDem Gelar Latihan Advokasi Desk Hukum Pilkada 2020 di Bangkep

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Partai NasDem menggelar latihan advokasi desk hukum pilkada 2020 di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan, Minggu (4/10/2020) siang.

Kegiatan yang melibatkan 12 orng dari DPC dan 2 orang DPD NasDem Bangkep ini, dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai NasDem Bangkep, Rusdin Sinaling, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bangkep.

Dalam paparan materinya, Ketua DPW BAHU NasDem Sulteng Asriadi Malewa SH, menjelaskan, bimtek kali ini dilakukan, mengantisipasi terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang.
“Intinya, bagaimana kita mengawal penuh perolehan suara di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020 di kabupaten Banggai Kepulauan,”papar Asriadi.

Peserta pelatihan juga diberikan pembekalan terkait dengan bagaimana menghadapi sengketa pilkada Sulteng 2020 mendatang. Termasuk bagaimana menyusun permohonan, jawaban, putusan, bukti dan lainnya.
“Karena itu dengan kesiapan kita sejak awal, kita yakin bisa mengawal suara Partai NasDem sampai sengketa di MK,” tegas Koordinator Tim Hukum Cawagub Pasangan Nomor Urut 02 ini. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!