11 Juli 2024

Ciptakan Pilkada Damai, Sat Intelkam Polres Bangkep Sambangi Sekretariat DPD Partai NasDem Bangkep

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Sat Intelkam Polres Bangkep melakukan kunjungan ke Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkep, Senin (5/10/2020). Kedatangan personil Polres
Bangkep ke Sekretariat Partai Koalisi Pengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng (Rusdy Mastura-Ma’mun Amir) yakni, membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak SH, SIK, MH., melalui Kanit 4 Sat Intel Polres Bangkep Suhardi, mengajak terbangunnya hubungan silaturahmi kepada peserta pemilu melalui tim pasangan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Periode 2020-2025.
“Termasuk kerjasama membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dalam mewujudkan pilkada yang aman dan damai,”ujar Suhardi.

Koordinasi lintas sektoral dengan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
“ini perlu dilaksanakan agar secara bersama- sama menyukseskan Pemilu yang aman dan damai tahun 2020 ini” terangnya.

Sebelumnya, pihak Polres Bangkep telah melakukan mapping dan menentukan zona dalam memudahkan pola pengamanan ke depan. Setelah mengetahui zona-zona melalui pemetaan itu nanti, selanjutnya akan dilakukan upaya dini untuk mencegah atau meredam potensi-potensi konflik yang bakal muncul.

Intinya, tugas Polisi selalu siap mengamankan Pilkada dan tetap bersikap netral tidak berpihak kiri dan kanan.

Sementara, Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan DPD Partai NasDem Bangkep, Mohammad Rizqi bersama Sekretaris DPD NasDem Bangkep, Hari Purnama, menyambut baik inisiatif Polres Bangkep bersilaturahmi dengan tim pemenangan pasangan calon.
“Hubungan kerja antara Partai NasDem dan Polres Bangkep pada setiap even-even penyelengaraan Pemilu sudah berjalan dengan baik. Bahkan, sejak dari Pemilu ke Pemilu di Kabupaten Bangkep berjalan aman, damai, lancar dan kondusif. Sekali lagi, Ini berkat dukungan dari pihak keamanan Polri dan TNI,”singkat Hengki, sapaan akrab pria ini.

Hengki yang juga sebagai Wakil Sekretaris Koalisi Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 02 itu menambahkan, kedatangan Sat Intelkam Polres Bangkep tidak hanya bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait Pilkada, Namun pihak Polres Bangkep Juga berpesan agar semua jajaran lembaga dan instansi pemerintah di daerah ini dapat bersinergi untuk menjadi agen penanggulangan covid-19. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!