22 Januari 2024

Razia Miras, Polsek Totikum Sita 1000 Liter Cap Tikus di Nulion

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Polsek Totikum Polres Bangkep menggelar kegiatan Razia miras di desa Nulion, kecamatan Totikum, sekitar pukul 12:30 wita, beberapa hari lalu.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menemukan 5 pabrik pembuatan miras Cap Tikus,1 pabrik pembuatan di bakar dan 4 lainnya di rusak.

Sedangkan, barang bukti (BB) bahan baku mentah jenis saguer yang digunakan sebagai pembuatan miras berhasil disita oleh petugas sebanyak 1000 liter, dan barang bukti tersebut langsung dimusnahkan di lokasi pabrik sebagai tempat pembuatan minuman keras cap tikus.

Kapolsek Totikum IPDA Rudi SH menyatakan, barang bukti miras itu antara lain: 15 jerigen ukuran lima liter berisi cap tikus,10 jerigen ukuran lima liter berisi cap tikus dan 3 jerigen ukuran 25 liter berisi Saguer.

Selain itu, keempat orang pemilik pabrik miras juga telah diamankan di Mako Polsek Totikum untuk dimintai keterangan. Mereka yakni, WL, DD,YD,dan YS.
“Penindakan operasi razia miras ini dilakukan sehubungan dengan Kamtibmas dan terjadinya lakalantas yang disebabkan karena mabuk miras,” tutur Kapolsek kepada Bangkep Pos.

Sementara, Dan Pos Totikum- Tosel Serma J. Verry, yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa operasi miras ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Namun akan terus berlanjut di sejumlah desa lainnya.
“Tindakan tegas harus diterapkan kepada semua pembuat miras cap tikus yang berhasil diciduk. Jika desa aman, maka masyarakat pun pasti aman,”ungkapnya.

Kegiatan Operasi Miras tersebut dipimpin langsung Kapolsek Totikum IPDA RUDI bersama Anggota, Dan Pos/Babinsa Totikum Serma J. Verry dan Satpol-PP kecamatan Tosel Risno dan Burhan.

Mobil operasional yang dipakai untuk razia miras yakni kendaran pribadi Kapolsek.
“Karena berhubung mobil dinas disini sudah tua dan kondisi mesin pun sudah sering mogok akibat dimakan usia,”ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan banyaknya kegiatan rutin dimasa pandemi ini, semoga pihaknya dapat diberikan bantuan tambahan mobil dinas untuk kelancaran segala kegiatan kemasyarakatan.(and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!