16 April 2024

PP Nomor 11 2019 Terakomodir, Kades Bolubung Pimpin Ketua Forum Kades se-Bangkep

0

Bangkeppos.com, SALAKAN-
Menindaklanjuti pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019, seluruh kepala desa se-Kabupaten Bangkep membentuk forum kades, Selasa (24/11/2020) hingga Rabu (25/11/2020), di Auditorium Kantor Bappeda Bangkep. Kades Bolobung, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Bangkep, Jepri Matabal terpilih sebagai Ketua Forum pada pemilihan tersebut.

Tujuan dibentuknya forum ini bukanlah untuk sebuah kepentingan politik, melainkan menjadi bagian dari mitra pemerintah untuk mengawal program-program kerakyatan. Sebab forum tersebut juga adalah sebagai wadah pemersatu dan silaturahmi.

Kegiatan bertajuk “Rajut Kebersamaan, Membangun Daerah dari Desa” itu, dirangkaikan dengan dialog kebijakan publik. Dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif Kabupaten Bangkep.

Hadir diantaranya, Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkep Rusli Moidady, Kepala Bappeda Kabupaten Bangkep Moh Aris Susanto beserta para pejabat eksekutif lainnya.

Intinya, pembentukan forum tersebut guna menindaklanjuti pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019. Alhasil, usulan itu kemudian disetujui oleh pihak eksekutif dan legislatif Bangkep, yang nantinya akan direalisasikan teknis penganggarannya melalui APBD Bangkep 2021 mendatang. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!