29 Januari 2024

BNNK Bangkep Temui Sekda dan Kepala BPKAD

0

KOORDINASI: Tim BNNK Bangkep mendatangi Kantor BPKAD Kabupaten Bangkep, Rabu (13/1/2021). Mereka para tim berkoordinasi mengenai rencana pemberian hibah tanah milik pemda setempat yang akan digunakan untuk pembangunan Kantor BNNK Bangkep.(Foto: For Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN-Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangkep menyambangi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangkep, Rabu (13/1/2022). Kedatangan mereka yakni, berkoordinasi menindaklanjuti kejelasan hibah tanah milik Pemda Bangkep untuk pembangunan Kantor BNNK. Dan pinjam-pakai kendaraan operasional milik pemda setempat.

Dalam pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep Rusli Moydadi, ST., MT, bersama Kepala BPKAD Stevan Moydadi, SE., M.Si dan Kepala Bidang Aset Ratna Dewi. H. Pilok, SE, tersebut, tim BNNK mengaku akan mempercepat proses tersebut.
“Kami akan mempercepat proses kepengurusan administrasi hibah tanah Pemda Bangkep sebagai pembangunan Kantor BNNK Bangkep dengan lokasi yang sudah ditetapkan,”ujar Kasubbag Umum BNNK Bangkep Irvan. A. Karim, SH, didampingi salah seorang stafnya, Agus Prabowo, SH.

Irvan menjelaskan, ketersediaan sarana prasarana kantor dan kendaraan operasional yang memadai sangat diperlukan. Sebab menurutnya, hal itu sebagai salah satu pendukung dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah kabupaten Bangkep.
“Tetapi masalahnya adalah bahwa sampai saat ini, kantor BNNK Bangkep masih ngontrak dan belum punya kantor tetap atau representatif,”tuturnya.
“Termasuk mobil operasional. Karena selama ini hanya ada satu unit kendaraan MPV yang digunakan Kepala BNNK Bangkep dan satu mobil Bus hibah dari BNN Pusat yang sering dipakai pada saat kegiatan penyuluhan Narkoba,” sambungnya.

Menanggapi itu, Sekda menjelaskan, Pemda Bangkep akan tetap mengupayakan peminjaman kendaraan yang layak pakai sebagai pengganti mobil operasional yang sudah pernah dipinjampakaikan sebelumnya.

Ditempat yang sama, Stevan Moydadi juga menyetujui dipercepatnya hibah tanah tersebut untuk lokasi pembangunan Kantor BNNK Bangkep.
“Jangan sampai BNNK Bangkep dipindahkan ke kabupaten lain yang lebih siap,”ucapnya.

Menurut Stevan. dengan adanya Kantor BNNK Bangkep yang merupakan instansi vertikal diharapkan lebih dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Bangkep.
“Namun yang lebih utama lagi adalah pelaksanaan P4GN yang merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BNNK Bangkep agar lebih optimal. Ini demi anak anak generasi kita yang akan datang”, tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!