15 April 2024

Kamseltibcar Berlalu Lintas Diharap Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat

0

APEL: Kasat Lantas Polres Bangkep IPTU O.L Kiwol SH, bersama sejumlah anggotanya melakukan apel di Mapolsek Banggai Laut, sebelum melaksanakan tugas di lapangan. (Foto: Hms Polres Bangkep for Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Jajaran Sat Lantas Polres Bangkep melaksanakan kegiatan Hunting Gakkum dan himbauan patuh pada protokol kesehatan di Kota Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Selasa (26/1/2021). Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas IPTU O.L Kiwol SH, dengan melibatkan sebelas personil Satlantas Polres Bangkep.

Menurut Kiwol, kegiatan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pada masyarakat.
“Kamseltibcar berlalu lintas sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),”terang Kiwol.

Pada kegiatan itu, Kiwol bersama para personilnya berhasil menertibkan sejumlah pelanggar lalu lintas di Balut yang didominasi oleh pengendara roda dua.
Diantaranya; pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas, belum cukup umur serta berboncengan lebih dari satu orang.
“Jadi sebanyak 27 kendaraan roda dua yang terjaring dalam kegiatan tersebut,”tuturnya.

Selain memeriksa dan mengecek kelengkapan dokumen dan surat kendaraan, Satlantas Polres Bangkep juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat agar selalu patuh pada protokol kesehatan covid-19. (ir/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!