3 April 2024

Tangkal Corona, TNI-Polri Perketat Pengawasan Pintu Masuk Pelabuhan Salakan

0

Bangkeppos.com, SALAKAN- Aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah memperketat pengawasan terhadap lalu lintas orang di pelabuhan Salakan Kabupaten Bangkep, dalam upaya menangkal (mencegah) penyebaran virus Corona atau COVID-19. Kamis (11/02/2021) malam.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, SH, SIK, MH., mengatakan, pihaknya bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah melindungi pintu keluar masuknya orang di Kabupaten Bangkep yang merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Banggai (Luwuk) dengan Kabupaten Bangkep.

Selain itu, para petugas yang berjaga menyemprotkan cairan disinfektan ke area sekitar pelabuhan dan barang bawaan penumpang yang tiba di pelabuhan.

Upaya pencegahan yang dilakukan para petugas bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan mewujudkan Kabupaten Bangkep bebas dari Corona Virus Disease (Covid-19).
“Tak hanya di pelabuhan, aparat gabungan TNI-Polri dan Pemda dikerahkan untuk melakukan Ops Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Upaya yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah daerah ini merupakan wujud pencegahan dalam menangani wabah virus corona masuk ke wilayah Kabupaten Bangkep.
“Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat untuk menyikapi atas apa yang menjadi atensi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat,” tukasnya.(ir/hms plrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!