15 April 2024

Polres Bangkep Sumbang Semen untuk Masjid di Bakalan

0

FOTO BERSAMA: Personil Polres Bangkep bersama Pemdes Bakalan sedang berswafoto bersama, usai penyerahan bantuan tersebut.(Foto:hms Plrs for bangkeppos.com)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Polres Bangkep kembali menggelar program “Jumat Peduli”, dengan menyerahkan bantuan 30 sak semen untuk pembangunan Masjid di desa Bakalan, Kecamatan Tinangkung, Bangkep.

Sebelum diserahkan ke penerima, bantuan 30 sak semen itu dilepas langsung Waka Polres Bangkep Kompol Hamdan S.Kom, M.Si bersama PJU Polres Bangkep, bertempat di Mako Polres Bangkep, Jumat (12/3/2021) sekira pukul 09.45 wita.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kasubbag Pers AKP T. Yesene, SH bersama KBO Sat Intelkam Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH. Dan diterima oleh Kades Bakalan Sukrianto Hamid, Ketua BPD Bakalan serta Ketua Panitia Pembangunan Mesjid bersama beberapa orang perwakilan masyarakat.

Sebagai penerima bantuan, pihak Pemdes Bakalan dan masyarakat setempat berterima kasih karena merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil Polres Bangkep atas pemberian bantuan 30 sak Semen ini. Semoga program yang positif ini terus terlaksana dengan baik dan lancar,”ujar masyarakat setempat, seraya mendoakan agar Bapak Kapolres Bangkep beserta seluruh personil Polres Bangkep bersama keluarga selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Kasubbag Pers AKP T. Yesene, SH menjelaskan, program tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin berjalan dan penyaluran hasil sumbangan umumnya diserahkan pada setiap hari Jumat.

Adapun sasaran dari program Polres Bangkep Peduli, lanjut AKP T. Yesene SH, yakni; rumah-rumah Ibadah yang sedang dalam tahap pembangunan, masyarakat yang terkena bencana atau musibah, serta kegiatan bakti sosial lainya.
“Jadi program ini telah dilaksanakan sejak awal tahun 2021 yang merupakan gagasan dari Bapak Kapolres Bangkep AKBP Reza Simanjuntak, SH, SIK, MH, dan sampai saat ini program tersebut telah 9 kali dilaksanakan,”terangnya.

Dikatakannya, hasil dari sumbangan sukarela personil Polres Bangkep itu kemudian dibelikan bahan bangunan maupun bahan pokok makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah hukum Polres Bangkep.
“Sejauh ini bantuan sudah dilakukan di sejumlah rumah Ibadah; baik Masjid maupun Gereja. Seperti di Masjid desa Manggalai, Gereja dusun Poki-Poki Kecamatan Tinangkung, Masjid An-Nur Desa Baka, Gereja Desa Patukuki Kecamatan Peling Tengah, masyarakat korban kebakaran desa Bongganan, masyarakat Korban Banjir ROB di Desa Ponding-Ponding, Pesantren di Desa Kautu, dan yang terakhir ini di Masjid Desa Bakalan Kecamatan Tinangkung,”bebernya.

Ditempat terpisah, Wakapolres Bangkep mengaku sangat kagum dengan program dari Kapolres Bangkep tersebut.
“Saya baru sebulan tugas di Polres Bangkep ini merasa bangga atas kepedulian Personil disini. Semoga kegiatan positif ini dapat terus terlaksana dan menjadikan Polri tetap humanis,”tambahnya. (ir/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!