29 Januari 2024

Desa Batangbabasal Bangun Posko Desa Aman Covid-19

0


Bangkeppos.com, SALAKAN- Tim Satgas Desa Batangbabasal, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mendirikan Posko desa aman Covid-19, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 08.00 wita.

Pembangunan posko yang dipimpin langsung Kades Batangbabasal, Kaleb Nasir, sebagai Ketua Satgas Covid-19 itu, merupakan bagian dari Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.
“Tujuannya dibangun pos jaga desa aman Covid-19 ini adalah agar tim Satgas Desa Batangbabasal segera beroperasi dalam menjalankan program PPKM skala mikro, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di desa kami Batangbabasal,”ujar Kaleb Nasir kepada wartawan.

Kaleb menyatakan, pendirian posko dipercepat agar tim Satgas Desa aman Covid-19 bisa langsung menjalankan tugas sesuai tupoksi yang sudah diberikan.
Seperti pembagian masker kepada pengendara jalan, pemeriksaan dokumen bagi pendatang yang melewati atau memasuki desa Batangbabasal, serta mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Menurut Kaleb, apabila pendatang atau ada orang luar yang masuk di desa Batangbabasal dan tidak memiliki dokumen kesehatan bebas Covid-19, pihaknya akan langsung mengarahkan karantina mandiri di posko yang sudah disediakan, setelah melalui proses konfirmasi pemeriksaan tim satgas Batangbabasal.
“Dengan terlaksananya pembuatan posko untuk program PPKM di Desa Batangbabasal ini, semoga dapat meminimalisir penyebaran wabah virus covid-19,”tandasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!