16 April 2024

Lampu Hias Percantik Desa Bolonan Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah 2021

0

LAMPU HIAS: Lampu-lampu hias mempercantik wajah desa Bolonan. Pemasangan lampu tersebut menyambut lebaran idul fitri 1442 Hijriyah tahun 2021. (ist).
Bangkeppos.com, SALAKAN- Menyambut idul fitri kali ini, pemerintah desa Bolonan, kecamatan Totikum, Kabupaten Bangkep memasang lampu-lampu hias di sejumlah ruas jalan. Tradisi tersebut menjadi ciri khas tersendiri bagi desa yang dipimpin oleh Affandi Kay itu.

Affandi mengatakan, menyongsong hari yang penuh fitri di tahun 1442 hijriyah atau 2021 ini, Pemdes Bolonan memperhias jalan dengan lampu-lampu.
“Setelah lebaran nanti, lampu-lampu tersebut akan dilepas kembali. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadi kerusakan akibat pemakaian yang berlebihan atau diterpa angin kencang. “Supaya jangan rusak seperti jatuh, atau kena hujan,” ujarnya kepada Bangkeppos.com,Selasa (11/5/2021).

Sebagai Kepala Desa termuda di Bangkep, Affandi meminta maaf kepada para pengguna jalan. Apabila pemasangan lampu hias tersebut menganggu aktivitas para pengguna jalan.
“Mohon maaf kalau ada pengendara kendaraan yang merasa terganggu dengan pemasangan lampu-lampu hias ini,”tuturnya.

Pemasangan lampu-lampu hias tersebut sebagai bentuk rasa persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama.
“Tujuan kami hanya mau tetap menjaga silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah islam dengan tetap menjaga nilai-nilai montolutusan,”tukasnya.

Sekadar informasi, Pemdes Bolonan akan mengadakan lebaran ketupat pasca hari ke empat lebaran yang renacananya akan digelar pada minggu pagi. Untuk itu, dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di desa Bolonan agar berkesempatan hadir untuk saling bersilatuhrahmi di moment hari lebaran tersebut. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!