22 Januari 2024

Polres Bangkep akan Terapkan Sistim Pelayanan Satu Pintu

0

NGOBROL SANTAI: Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak,SH, SIK, MH., saat ngobrol santai bersama Perwira Penghubung 1308/LB Mayor Inf. Sutikno, dan sejumlah wartawan Bangkep, sambil menunggu selesainya pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Selasa (8/6/2021) siang tadi. (Foto: Irfan Majirung/BANGKEP POS.COM)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Guna memudahkan masyarakat berurusan, Polres Bangkep bakal membuat pelayanan terpusat satu pintu.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak SH,SIK,MH, mengatakan, sejumlah perencanaan sarana dan fasilitas pendukung ruangan terus dibenahi. Tahapan perkembangan, perubahan dan terobosan itu diharapkannya bisa lebih maju; terutama dari sisi pelayanan terhadap masyarakat.
“Gambar dan desain ruangannya sudah ada. Tinggal menunggu proses action,”ujar Kapolres, saat ngobrol santai bersama Perwira Penghubung 1308/LB Mayor Inf. Sutikno, dan sejumlah wartawan, di Halaman Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Selasa (8/6/2021) siang tadi.

Pelayanan itu dijelaskan Kapolres, seperti misalnya dalam proses pembuatan SIM, SKCK dan lain sebagainya disatu tempat. Sehingga ketika ada masyarakat yang berurusan di Mapolres Bangkep, akan lebih mudah dan nyaman, serta terfokus disatu tempat.
“Kenapa di Bank-Bank saja bisa diterapkan sistim Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sementara, kita di Institusi Polri sendiri tidak bisa. Maka sistim pelayanan terpadu seperti itu yang sedang kami rancang. Jadi begitu ada masyarakat yang datang di Polres, mereka tidak lagi bertanya dimana tempat pengurusan SIM, SKCK, pembuatan sidik jari dan lain sebagainya,”tukasnya.(ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!