15 April 2024

Batangbabasal Tetapkan Hasil Pendataan SDGs Desa Melalui Musdessus 2021

0

MUSDESSUS PENDATAAN SDGS DESA : Kepala Desa Batangbabasal, Kecamatan Totikum, Kaleb Nasir, bersama Ketua BPD Batangbabasal, Petrus Labia, saat menetapkan hasil pemutakhiran data SDGS Desa Batangbabasal, Selasa (8/6/2021) sekira pukul 08.30, di kantor desa setempat. (ist).

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Desa Batangbabasal, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menetapkan data Indeks Desa Membangun ( IDM ) berbasis Sustainable Devolepment Goals Desa (SDGs Desa), Selasa (8/6/2021) sekira pukul 08.30, di kantor desa setempat.

Ketua BPD Batangbabasal, Petrus Labia, memimpin langsung jalannya Musdessus yang dihadiri oleh para aparat pemerintah desa, anggota BPD, Ketua RT, Ketua RW serta tokoh masyarakat dan anggota Tim Pokja Relawan Pendataan SDGs desa Batangbabasal.
“Dari hasil pendataan kita telah menyepakati dan menetapkan hasil pemutakhiran data desa dengan jumlah KK sebanyak 305 jiwa. Sementara jumlah individu perempuan berjumlah 472 orang, dan individu laki-laki sebanyak 509 orang.

Kepala Desa Batangbabasal, Kaleb Nasir, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam bagi jajaran kelompok kerja relawan pendataan SDGs Desa yang telah melakukan tugas dengan baik dan sesuai target.
“Saya ucapkan terima kasih untuk Tim Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa yang telah bekerja purnawaktu hingga terlesesaikannya pendataan ini,” ucapnya.

Kades berkomitmen, hasil pendataan akan menjadi acuan sebagai basis data desa untuk dijadikan landasan perencanaan Pembangunan desa Batangbabasal kedepannya.

“Dengan data SDGs Desa batangbabasal akan lebih mudah menentukan masalah dan potensi kampung secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Sehingga penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dapat dialokasikan pada menyelesaikan persolalan kampung dengan tepat sasaran,”tutupnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!