15 April 2024

Cek Langsung di Bank, Rusdin Sinaling: Ongkos Sewa Asrama IPBK Palu Sudah Cair Hari ini !

0

Foto: Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling. (ist).
Bangkeppos.com, SALAKAN- Sewa ongkos Sekretariat Mahasiswa Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) Palu dan daerah lainnya sudah cair hari ini, Senin (14/6/2021). Dan dananya langsung ditransfer ke rekening masing-masing pemilik rumah.
“Anggaran Sewa Gedung Sekretariat Mahasiswa Palu dan Daerah lainnya hari ini sudah dicairkan. Dan dananya langsung masuk ke rekening pemilik kontrakan masing masing. Saya barusan cek langsung di Bank,”ujar Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, kepada media ini.

Dana bantuan Pemda Bangkep untuk sewa Sekretariat Mahasiswa IPBK yang mengeyam pendidikan di beberapa daerah lainnya juga bersamaan sudah dicairkan hari ini. Seperti; Asrama IPBK Palu, Makassar, Yogyakarta, dan Gorontalo serta Asrama Manado.
“Hanya Luwuk punya belum cair karena masih bermasalah. Sebab disana ada dua Sekretariat Mahasiswa di Luwuk,”terangnya.

Sebelumnya, lanjut Rusdin, Asrama Mahasiswa Luwuk masih gabung dengan Mahasiswa Banggai Laut. “Belum lama ini Mahasiswa Bangkep yang ada di Luwuk sudah memisahkan diri atau tidak bergabung dengan Banggai Laut, sehingga sekarang Pemda Bangkep sedang difasilitasi untuk dipertemukan menyelesaikan hal dimaksud,”terang Politikus Partai NasDem Bangkep itu.

Intinya, tambah Rusdin, apa yang menjadi masalah anak daerah diperantauan, menjadi perhatian utama bagi DPRD sebagai mitra kerja eksekutif di daerah Kabupaten Banggai Kepulauan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!