10 Juli 2024

Desa Kanali Salurkan BLT DD Tahap 4 dan 5

0

PENYALURAN BLT DD: Kades Kanali Nurmiyati Koodutano bersama unsur forkopimcam saat membagikan bantuan BLT DD tahap 4 dan 5 kepada sejumlah KPM di desa setempat. (ist)
Bangkeppos.com, TOTIKUM SELATAN- Pemerintah Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Bangkep, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), di Balai desa setempat, Jumat (23/7/2021).

Kepala Desa Kanali, Nurmiyati Koodutano menyatakan, sebanyak Rp6,600 juta dana desa yang dialokasikan untuk 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada penyaluran BLT tahap 4 dan 5 ini.
“Per tahap itu jumlahnya Rp3,300 juta. Kemudian dikali dua,”ujar Kades.

Sebelumnya, desa Kanali merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Totikum Selatan yang pertama-tama menyalurkan BLT-DD tahap I dan tahap II peruntukan bulan Januari dan bulan Februari lalu.

Karena itu, Kades berharap, dana bantuan tersebut bisa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, guna meringankan beban kebutuhan hidup para KPM.

Penyaluran BLT yang dilakukan dengan dua tahap sekaligus itu, turut dihadiri Camat Totikum Selatan, Danpos Totikum-Totikum Selatan, dan Perwkailan Polsek Totikum.

Selain itu, hadir pula Kepala Desa Kanali beserta sejumlah aparat desa lainnya, Pendamping Desa dan Ketua BPD beserta anggotanya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!