15 April 2024

Kades Bolonan dan Masyarakat Gotong Royong, Pakai Anggaran PADes Perbaiki Tanggul Rusak

0

BERGOTONG ROYONG:Kades Bolonan Affandi Kay, bersama masyarakatnya, melakukan perbaikan tanggul rusak akibat terjangan ombak. Tanggul ini lokasinya berada di wilayah tempat tinggal masyarakat pesisir pantai di desa Bolonan. (Foto: Fan Page Facebook Affandi Kay)
Bangkeppos.com, BOLONAN- Mewakili Pemerintah desa Bolonan, Affandi Kay bersama sejumlah masyarakat desa setempat melaksanakan gotong royong, memperbaiki tanggul pesisir pantai yang ambrol akibat diterjang ombak pada 2020 silam.

Affandi Kay, Kepala Desa Bolonan, kecamatan Totikum, mengatakan, tanggul tersebut dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan pada 2019. Dan pada tahun 2020 tanggul tersebut ambrol akibat diterjang ombak.

“Jadi ini kami berinisiatif dengan masyarakat untuk memperbaikinya pakai anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes). Ini sekali lagi, tujuannya semata-mata hanya untuk melindungi masyarakat saya yang tinggal di wiliyah pesisir pantai,”terangnya, kepada Bangkeppos.com, Kamis (2/8/2021).

Pria yang akrab disapa Fandi ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bolonan, yang begitu antusias dalam pelaksanaan gotong-royong tersebut.
“Intinya, kami hanya mau menunjukan bahwa desa kami masih memegang teguh adat kebanggai-an dengan prinsip montolutusan dan kegotongroyongan,”tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!