10 Juli 2024

Pemasangan Tower Perdana BTS 4G USO BAKTI Kominfo di Bangkep Mulai Dikerjakan

0

FOTO BERSAMA: Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Bangkep Ratnasari N. Turungku, SKM. MPH, tampak berpose bersama usai kegiatan pemasangan tower BTS 4G USO BAKTI Kominfo di desa Bampanga, kecamatan Tinangkung Utara. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemasangan tower perdana Base Transceiver Station (BTS) 4G tenaga surya di desa Bampanga, kecamatan Tinangkung Utara, kabupaten Bangkep, yang merupakan bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo tahun 2021 ini, tengah dalam tahap pengerjaan.

Pemasangan tower perdana tersebut dilakukan secara simbolis pada Rabu (29/9/2021), dan dihadiri langsung oleh Bupati Bangkep H. Rais D. Adam beserta sejumlah Kepala OPD, Camat, staf ahli serta pemerintah desa Bampanga.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangkep, Ratnasari N. Turungku, SKM, MPH, menyatakan, bantuan pembangunan tower dari BAKTI Kominfo yang ditargetkan dari 56 tower, kini baru 18 tower yang sudah siap proses pengerjaannya.
“Karena baru 18 tower yang sudah lengkap ijin dan dokumen persyaratannya, “ujar Kadis kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/9/2021) di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bangkep.

BACA JUGA: 56 BTS 4G Bakti Kominfo Siap Dibangun di Bangkep Tahun 2021 Ini

Menurut Kadis, pembangunan tower BTS ini menjadi sangat penting. Sebab selain untuk mempermudah akses komunikasi, masyarakat juga sangat menantikan adanya layanan telepon dan sinyal 4G tersebut sebagai bagian dari upaya akselerasi digital nasional.

“Karena itu, saya berharap pengerjaan tower ini bisa rampung secepatnya di tahun 2021 ini. Sehingga layanan telepon dan internet 4G dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, desa-desa penerima bantuan tower BTS tersebut ditentukan oleh pihak BAKTI. Sedangkan, untuk area atau lahan pembangunannya ditentukan oleh pihak desa bersangkutan.

“Insya Allah kita berupaya ke depan agar setiap desa dari 141 desa di Bangkep bisa terkafer semuanya. Mengingat, masih banyak desa di Kabupaten Bangkep yang belum terjangkau jaringan 4G atau akses internet cepat seperti WIFI,”tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!