15 April 2024

Realisasi Program Vaksinasi Nakes di Bangkep Capai 121 Persen

0

VAKSINASI: program vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di kabupaten Banggai Kepulauan telah mencapai 121 persen. Persentase itu berdasarkan data terkini yang diperoleh dari Dinkes kabupaten Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Program percepatan vaksinasi di wilayah kerja Dinas Kesehatan kabupaten Banggai Kepulauan terus mengalami lonjakan kenaikan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdy Gunawan, saat ini, tercatat para tenaga kesehatan (Nakes) di Bangkep yang sudah mengikuti program vaksinasi mencapai 121 persen.
“Syukur Alhamdulillah, sejak 2 bulan terakhir ini pelayanan kesehatan di semua Puskesmas sudah dibuka. Karena tenaga kesehatan kami rata-rata sudah melakukan vaksinasi,”ujar dr Abdy, Kamis (21/10/2021) kepada sejumlah wartawan.

Berdasarkan data saat ini, data vaksinasi untuk sumber daya manusia kesehatan hingga per 18 Oktober 2021 tahap I berjumlah 1.175 atau sekitar 121,8 persen, kemudian tahap II mencapai 1.120 atau sekitar 116,2 persen dari total sasaran SDM kesehatan 964.

dr Abdy meyakini, kabupaten Bangkep
bisa tampil terbaik di Provinsi Sulawesi Tengah dalam pencapaian program Vaksinasi ini. Kuncinya, dengan saling bergandengan tangan, memerangi isu hoaks terkait vaksinasi yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.
“Jadi, tinggal bagaimana kita membantu mengedukasi masyarakat bahwa vaksin itu dijamin aman dan halal,”tukasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!