15 April 2024

MJR Salurkan 1,2 Ton Beras Melalui DPC GAMKI Bangkep

0

BAGIKAN BANTUAN BERAS: Anggota DPR RI Komisi VIII bersama Ketua DPC GAMKI Bangkep, Meiyer Damima, SE. membagikan bantuan beras 1,2 ton kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Banggai Kepulauan yang terdampak pandemi Covid-19. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Anggota DPR RI Komisi VIII, Matindas Janus Rumambi, S.Sos atau akrab disapa MJR dari Fraksi PDI Perjuangan menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,2 ton atau 250 zak beras premium dengan masing-masing 5 kilogram.

Bantuan beras tersebut disalurkan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Banggai Kepulauan langsung kepada warga masyarakat yang sangat terdampak dari pandemi covid-19 di wilayah Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.
 
Pembagian beras ini dilakukan secara bertahap dimulai Bulan Oktober 2021 hingga Novembe 2021. Sasaran penerima bantuan beras ini merupakan warga Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya bagi-bagi bantuan beras, Matindas Janus Rumambi juga menyerap aspirasi msyarakat dan menampung keluhan dari para masyarakat kecil.
“Sebagai Anggota DPR RI kita harus sering melakukan kunjungan ke masyarakat. Kunjungan ke struktural partai yang termasuk membagikan bantuan ke masyarakat. Bantuan sembako dilakukan secara bertahap kepada masyarakat dan bergilir di tiap-tiap desa. Dalam penyaluran bantuan sembako ke masyarakat selalu melibatkan tokoh masyarakat, struktural partai maupun Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan,” jelas Matindas Janus Rumambi.
 
Sementara itu, DPC GAMKI Banggai Kepulauan saat menyalurkan bantuan tersebut menyampaikan, GAMKI Banggai Kepulauan tidak berafiliasi dengan partai manapun, tapi Ketika diminta untuk membantu dan mengupayakan kesejahteran dan kepentingan masyarakat umum, GAMKI Bangkep siap bekerjasama dengan siapapun.
“GAMKI Banggai Kepulauan siap membantu dan bekerjasama dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat yang ada di Banggai Kepulauan. Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak agar supaya Banggai Kepulauan tetap mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat untuk dapat menerima bantuan-bantuan stimulan dari pemerintah,” ungkap Ketua DPC GAMKI Bangkep, Meiyer Damima, SE.

Ditambahkannya, ke depan GAMKI Banggai Kepulauan akan melakukan kegiatan sosial dengan target meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid19.
“Kami GAMKI Bangkep akan bekerjasama dengan BPBD Banggai Kepulauan dan Polres Banggai Kepulauan, akan mengadakan Vaksinasi Covid-19 di Desa-desa yang lagi kami survey dan persiapkan,” ujar Meiyer yang juga merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai Kepulauan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!