22 Januari 2024

Besok, 32 Kades Terpilih Dilantik

0

Kepala Seksi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pemdes, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bangkep, Amrun. (ist)
Bangkeppos, com, SALAKAN- Sebanyak 32 kepala desa terpilih di kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akan dilantik Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, pada Selasa besok (28/12/2021), di Gedung BPU Kecamatan Tinangkung.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pemdes, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bangkep, Amrun, menyatakan, 32 kades terpilih tersebar di 11 kecamatan se-kabupaten banggai kepulauan, di luar dari satu kecamatan yakni, Bulagi.
“Pelantikannya hari Selasa besok, tanggal 28 Desember 2021,” singkatnya, Senin (27/12/2021).

Sementara, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Desa, Dinas PMD Kabupaten Bangkep, Mahrobin Moligay, mengingatkan, para kepala desa yang dilantik diminta menyadari amanah itu untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama.

Mahrobin menyatakan, kepala desa merupakan tokoh terpilih dan tidak semua orang berkesempatan. “Sehingga paradigma serta cara berpikir mereka harus fokus berusaha menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh masyarakat satu desa,” terangnya.

Dan yang terpenting lagi, lanjut dia, untuk menjadi seorang pemimpin harus mampu meredam egonya, sebab mereka dipilih oleh masyarakat.
“Maka kades juga berkewajiban untuk merangkul semua masyarakatnya,” ucapnya.

Mahrobin berpesan kepada para kades yang dilantik, agar melaksanakan tupoksinya sebagai kepala desa serta mempelajari betul aturan ketentuan perundang-undangan. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!