22 Januari 2024

Dinsos Bangkep Distribusikan 2.400 Paket Sembako untuk Masyarakat yang Belum Divaksin

0
Kadis Sosial Kabupaten Bangkep, Moh. Amin. (ist)

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan 2.400 paket sembako kepada masyarakat di setiap kecamatan. Hal itu dilakukan, guna menggenjot capaian target vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Moh. Amin, bantuan paket sembako itu akan dibagikan kepada masyarakat yang belum divaksin.
“Itu (bantuan sembako, Red) untuk capaian target vaksinasi. Dan kami Pemda Bangkep melalui Dinas Sosial targetkan 70 persen capaian vaksinasi,” ujar Moh. Amin, Selasa (4/1/2022) di ruangannya, di Dinas Sosial.

Bantuan paket sembako dari dinas sosial yang akan diserahkan kepada masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan di Bangkep.

Dia menyebutkan, Dana CSR dari Bank Sulteng yang diserahkan ke Pemda Bangkep lewat Dinas Sosial, justru sangat membantu program pemerintah pusat meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkep.
“Pemda diharuskan dan wajib untuk mengikuti program tersebut. Karena vaksinasi ini adalah program utama pemerintah pusat,” terangnya.

Olehnya itu, Moh. Amin mengimbau masyarakat Bangkep agar tidak perlu takut untuk divaksin. Sebab vaksin itu penting. Supaya kita tidak mudah terserang penyakit Covid-19.
“Bagi masyarakat yang belum divaksin, agar jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin itu aman dan halal, serta baik buat daya tahan tubuh kita,” imbuhnya.
“Dan yang terakhir, kami juga berharap, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!