25 Januari 2024

Penyaluran Dana BLT DD 2021 di Sampaka Sudah Tuntas Seratus Persen

0

Penandatangan penyerahan dana kepada Bendahara Desa Sampaka. (isr)

Bangkeppos.com, SALAKAN- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap terakhir 2021 di desa Sampaka, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), sudah tuntas seratus persen.

Kepala Desa Sampaka, Haerani Burahim menyatakan, sebanyak 19 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Sampaka menerima BLT DD tahap 12 peruntukan November 2021.
“Untuk Per KPM menerima dana bantuan sebesar Rp300 ribu,” ujar Haerani, usai penyaluran BLT tadi siang, di kantor Desa Sampaka, Rabu (5/1/2022).

Karena itu, Haerani berharap, bantuan dana tahap terakhir tahun 2021 tersebut diharapkannya dapat dimannfaatkan sebaik mungkin oleh para KPM.
“Sedapat mungkin bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka di tengah wabah covid-19 ini,”ungkapnya.

Penyaluran BLT DD tadi, turut dihadiri BPD Sampaka Adin Tipomo dan Harli Djula, beserta sejumlah aparat pemerintah desa setempat. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan berita acara penerimaan kepada Bendahara Desa Sampaka.

Di sisi lain, sekadar informasi, bahwa jaringan Wifi di Desa Sampaka saat ini juga sudah bisa digunakan. Karena telah aktif hingga 1×24 jam.

Alat Wifi Milik Desa Sampaka.

Diketahui, pengadaan alat untuk jaringan komunikasi dan data internet tersebut, bersumber langsung dari Dana Desa Tahun 2021.

Alasan dianggarkannya alat tersebut, kata Kades Haerani, yakni, untuk proses kelancaran pengelolaan administrasi pemerintahan desa.
“Semoga dengan adanya jaringan wifi desa, proses administrasi dan layanan kerja Pemdes Sampaka dapat lebih mudah dan lancar,” tandasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!