15 April 2024

DPRD Bangkep Temukan Banyak Kejanggalan Pekerjaan Proyek 2021

0

MONITORING: Moh. Hatta Mayuna bersama dua rekannya anggota DPRD, Muh. Ikbal Laiti dan Burhan Alelaga, saat melakukan fungsi pengawasan di lapangan, sesuai tupoksi mereka para anggota DPRD. (foto: facebook hatta mayuna)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kinerja para anggota DPRD Bangkep dalam mengawasi program eksekutif di awal tahun 2022 ini, patut diapresiasi.

Pasalnya, dari hasil monitoring lapangan, mereka menemukan banyak kejanggalan. Terutama, disoal pembangunan proyek fisik di beberapa wilayah kecamatan di Bangkep.

Ditayangan live akun facebook Mohammad Hatta Mayuna bersama dua orang anggota DPRD Bangkep lainnya, Moh Ikbal Laiti dan Burhan Alelaga, menyampaikan, bahwa hasil sejumlah pekerjaan proyek fisik di tahun anggaran 2021 lalu, disinyalir banyak bermasalah.
“Misalnya, pembangunan gedung Puskesmas, infrastruktur jalan, jembatan, rehabilitasi rumah dinas guru, gudang cadangan pangan, dan MCK, serta proyek-proyek fisik lainnya,” beber Hatta, dua hari lalu dalam tayangan live di akun facebook miliknya.

Politikus asal Partai Demokrat Kabupaten Bangkep ini meminta, dinas teknis terkait bertanggungjawab terhadap hasil pekerjaan rehabilitasi rumah dinas guru pendidikan di SMP Negeri 1 Buko.

Menurut dia, kualitas hasil pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.
“Pak kadis, kalau nanti bangunan ini rubuh, pak kadis harus siap untuk bertanggungjawab,” ujarnya, sambil menunjuk ke arah pondasi bangunan rumah dinas guru dimaksud.

Dikatakannya, hasil monitoring DPRD nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan catatan khusus, bagi internal lembaganya.

Yang paling menonjol, kata Hatta, yakni, soal pekerjaan MCK. Dia menyebut, hasil pekerjaan MCK dilapangan tidak beres.

Sebab pengecoran belum lama dilakukan, tapi dindingnya terlihat sudah tidak bagus. “Pak bupati, lapor pak Bupati, WC saja sudah dikorupsi. Apalagi yang lain. Susah memang, daerah kita ini,” sindirnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!