30 Januari 2024

Tim FKKMK-UGM Yogyakarta Kunjungi Bangkep Bantu Soal Konvergensi Penurunan Stunting

0


BUKA RAKOR: Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan aksi I penurunan konvergensi stunting di wilayah kabupaten Bangkep, Kamis (27/1/2022) pekan lalu, di ruang rapat kantor Bupati Bangkep. (ist)

Bangkeppos.com, SALAKAN-Tim Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, mengunjungi kabupaten Bangkep, Kamis (27/1/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mengevaluasi persoalan prevalensi stunting di wilayah kabupaten Bangkep.

Wakil Bupati Bangkep, Salim J. Tanasa, menjelaskan, selama satu tahun terakhir, kabupaten Bangkep berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 23 persen pada 2020, menjadi 21,80 persen pada 2021.
“Ini sebuah capaian yang sudah baik selama 1 tahun terakhir,” ujar Wabup Salim, saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan aksi I, di ruang rapat kantor Bupati Bangkep.

PESERTA KEGIATAN: Para peserta dan tamu undangan lainnya yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (ist)

Persentase penurunan itu, lanjutnya, harus terus dipacu. Sehingga target 14 persen pada 2024 kedepan bisa terealisasi.

Wabup Salim juga menginstruksikan kepada semua perangkat daerah, memberikan data dan informasi yang akurat sesuai yang dibutuhkan oleh tim UGM.

Harapannya, agar analisis situasi mampu mengarahkan pemerintah daerah pada program yang efektif, dalam menurunkan stunting secara cepat dan signifikan.

Olehnya, Wabup Salim berharap, tim percepatan penurunan stunting bekerja maksimal, serta berkomitmen bersama menggalang kekuatan dan sinergitas.
“Dengan begitu, diharapkan dapat menurunkan angka stunting secara signifikan,” tandasnya.

Rapat koordinasi pelaksanaan aksi I tersebut, turut dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kaban Bappeda, Tim FKKMK-UGM, para Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!