15 April 2024

Bupati Bangkep Lantik 104 Orang Kepala Sekolah

0

BERI SAMBUTAN: Bupati Rais D. Adam saat memberikan sambutan pada pelantikan 104 kepala sekolah, Jumat (11/2/2022) di Auditorium Bappeda-Litbang Kabupaten Bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Sebanyak 104 orang kepala sekolah mulai dari jenjang TK, SD dan SLTP dilantik Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam.

Pelantikan itu dilakukan pada Jumat (11/2/2022) hari ini, di Auditorium Bappeda dan Litbang Kabupaten Bangkep.

Bupati mengatakan, pelantikan ini merupakan keharusan dalam pelaksanaan implementasi kebutuhan dunia pendidikan di kabupaten Banggai Kepulauan. Sehingga peningkatan jabatan kepala sekolah menjadi penting.
“Dan pelantikan ini juga telah melalui berbagai proses, ketentuan dan persyaratan,” terangnya.

Bupati berharap, para kepala sekolah yang baru saja dilantik bisa mengerahkan seluruh kemampuannya, membangun sekolah yang berkualitas dan berprestasi di berbagai bidang.
“Saya yakin para kepala sekolah yang sudah diberi amanah hari ini akan mampu meningkatkan serta memajukan pendidikan di kabupaten banggai kepulauan,” ucapnya.

Para Kepsek yang sedang dilantik Bupati. (ist)

Tidak hanya itu, Bupati juga mengharapkan sinergitas para kepala sekolah dengan pemerintah daerah, terutama dalam melakukan berbagai Inovasi dan terobosan baru di dunia pendidikan, khususnya di daerah ini.
“Termasuk membangun koneksi dengan pemerintah pusat,” kata dia.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah yang baru dilantik, agar dapat menjalankan peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.
“Kepala Sekolah adalah ujung tombak pendidikan. Maju tidaknya sekolah yang saudara pimpin terletak pada diri saudara,” tegasnya.
“Sekali lagi selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, senantiasa membimbing dan memampukan kita dalam melakukan tugas masing-masing,” tambahnya, memungkasi.

Penandatanganan simbolis SK Pelantikan. (ist)

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkep, Ketua DPRD Bangkep, Sekda Bangkep, Kapolres Bangkep, serta sejumlah undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!