15 April 2024

Musrenbang RKPD 2023, Pemda Fokus Bangun Pelabuhan Salakan dan Jalan

0

BERIKAN SAMBUTAN: Wakil Bupati Bangkep Salim J. Tanasa, membuka Musrenbang RKPD 2023 tingkat Kecamatan, di BPU kecamatan Tinangkung, Kamis (17/2/2022) kemarin. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Upaya pemerintah daerah kabupaten Bangkep untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur strategis diberbagi sektor, mulai direncanakan tahun depan.

Wakil Bupati Bangkep, Salim J. Tanasa, dalam sambutannya menyatakan, percepatan pembangunan infrastruktur strategis seperti pelabuhan kota Salakan dan infrastruktur jalan, akan menjadi fokus utama pemerintah daerah.
“Tentu juga dengan tidak mengabaikan sektor lainnya seperti pertanian, perikanan dan pariwisata,” ujar Wabup Salim, saat membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2023 tingkat Kecamatan, di BPU kecamatan Tinangkung, pada Kamis (17/2/2022) kemarin.

Para peserta Musrenbang di BPU kecamatan Tinangkung.

Menurut dia, tidak semua kegiatan akan teralokasikan anggarannya, apalagi dengan kondisi keterbatasan APBD Bangkep saat ini.
“Saya tekankan bahwa APBD kita terbatas, sehingga tidak semua (kegiatan, red) dapat dibiayai dari APBD Bangkep,” ucapnya.

Meski begitu, satu satunya cara untuk mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah, lanjut Wabup ialah, dengan melibatkan dan mengajak semua pihak yang berkompeten. Sebab kata Wabup Salim, peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah juga harus ditingkatkan dan dimaksimalkan.
“Sehingga itu dapat mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah di Bangkep,” katanya.

Terakhir, Wabup Salim juga mengajak semua OPD dengan segala pengetahuan dan pengalaman merancang langkah, menyusun program dan kegiatan lebih inovatif, yang telah diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) berdasarkan prioritas Daerah untuk tahun 2023.

Kegiatan bertajuk “Meningkatkan Daya Saing Kabupaten Banggai Kepulauan Melalui Penyediaan Infrastuktur Daerah yang Memadai” itu, dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Kapolsek Tinangkung, para Kepala OPD, Camat Tinangkung, Kades se kecamatan Tinangkung, beserta undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!