10 Juli 2024

Pemda Bangkep Matangkan Persiapan Festival Sea-Sea

0

MATANGKAN PERENCANAAN: Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, saat memberikan arahan pada rapat pembahasan pematangan perencanaan event tersebut, Kamis, (24/2/2022) lalu, di ruang rapat kantor bupati bangkep. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Pelaksanaan event pariwisata banggai kepulauan (Bangkep) Festival Sea-Sea yang akan digelar pada 10 Agustus hingga 15 Agustus 2022 mendatang, mulai dipersiapkan dengan matang.

Bupati Bangkep, H. Rais D. Adam, mengatakan, perencanaan kegiatan harus betul-betul dipersiapkan dengan matang, agar pelaksanaannya bisa terukur.

Karena itu, Bupati meminta agar sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya, serta para pemuka agama diikutsertakan dalam event tersebut.
“Karena kegiatan ini nantinya akan melibatkan tiga kabupaten (Bangkep-Banggai-Balut),” ujar Bupati, saat memberikan arahan pada rapat pembahasan perencanaan event tersebut, Kamis, (24/2/2022) lalu, di ruang rapat kantor bupati bangkep.

Pentingnya keterlibatan masyarakat setempat dan orang-orang tua terdahulu, sebab menurut Bupati, kegiatan festival sea-sea itu merupakan budaya yang sudah terkenal dari dulu.
“Jadi libatkan orang-orang tua lain seperti Basalo dan para pemuka agama. Insya Allah, kalau itu kita lakukan, maka persiapan-persiapan kearah itu akan jalan seperti apa yang kita kehendaki,” kata Bupati.

Rapat pembahasan event perencanaan tersebut turut dihadiri Sekda Bangkep, para kepala OPD, Camat Tinangkung, Camat Bulagi Utara beserta sejumlah undangan lainnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!