10 Juli 2024

Pelantikan Pengurus DPD NasDem Bangkep, Sulaeman Husen Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

0

Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkep Periode 2022-2024 baru saja dilantik Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Selasa (8/3/2022) malam, di BPU Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Komposisi kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Periode 2022-2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar pada Selasa (8/3/2022) tadi malam, di BPU Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Sesuai SK DPP Partai NasDem Nomor: 8-kpts/DPP-NasDem/-/2022, tertanggal 21 Januari 2022, Ketua DPD Nasdem Bangkep resmi dijabat H. Sulaeman Husen, Sekretaris Hesmon FVL Pandili dan Bendahara Sri Yeni.

Ketua DPD Partai NasDem Bangkep H. Sulaeman Husen menegaskan, siap membesarkan partai dan memenangkan kontestasi pemilu 2024.
“Saya menyerukan kepada seluruh kader untuk wajib membesarkan dan memenangkan Partai NasDem, baik tingkat Pusat, Provinsi, maupun tingkat Kabupaten/Kota,” tegasnya, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan tersebut.

Mantan Ketua DPRD Bangkep 2009-2014 itu menyebutkan, Partai Nasdem adalah partai yang selalu terbuka dan siap menerima siapapun untuk menjadi pemimpin.

Menurutnya, jika NasDem diberi kesempatan untuk mengikuti pemilukada 2024 mendatang, maka Partai Nasdem, tegas Sulaeman, tidak akan sembarangan menjual perahu kepada sosok figur yang tidak jelas background dan kapasitasnya.
“Sebab itu justru akan berpotensi menjadi sumber persoalan di bangkep,” ungkapnya.

Salah satu fungsi utama dari parpol adalah sebagai sarana rekrutmen kader kepemimpinan di semua level, baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Dijelaskannya, Partai NasDem Bangkep telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi perhelatan pemilu 2024 kedepan.
“Saya tidak berlebihan, tapi Insya Allah, Partai Nasdem adalah partai yang siap menghadapi sistim pemilu serentak ke depan. Karena Partai Nasdem Bangkep terbukti sudah 2 kali mengikuti perhelatan pemilukada di Bangkep,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPW NasDem Bangkep, Atha Mahmud, mengatakan,
Sebagai partai pemenang di kursi parlemen Bangkep. Partai NasDem diharapkannya bisa menjadi agen perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, saat memukul gong sebagai pertanda dimulainya kegiatan rapat koordinasi khusus (rakordasus) dan pendidikan politik di internal pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan. (ist)

Atha menegaskan, tujuan partai politik didirikan salah satunya untuk mempopulasikan aspirasi masyarakat, dan juga sebagai rekrutmen calon-calon pemimpin terbaik.

Selain itu, lanjutnya, Partai Politik juga memiliki tugas dalam melakukan pendidikan politik.
“Sebab dengan melalui itu, kita bisa melakukan penyadaran kepada masyarakat, dan kepada anggota partai politik kita. Karena dengan pendidikan politik itulah diharapkan bisa terjadi perubahan sikap,” terangnya.

Atha mengingatkan kepada seluruh kader Partai NasDem se-Sulteng, ketika berkuasa tidak berfikir harus minta dilayani.
“Jika ada kader NasDem yang tidak menjalankan tugasnya, dan tidak loyal dengan perintah partai akan kami PAW. Ini penting. Karena partai harus berdiri tegak ditengah-tengah masyarakat. Dan Partai NasDem siap memperjuangkan kemajuan daerah kabupaten banggai kepulauan,” tandasnya.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri Bupati Bangkep yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ketua KPU Bangkep, Ketua Bawaslu, para anggota DPRD Bangkep, serta pengurus DPW dan DPD Partai NasDem. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!