10 Juli 2024

Pemdes Kalumbatan Gelar Sosialisasi Covid-19 kepada Masyarakat

0

SOSIALISASI: Pemdes Kalumbatan melaksanakan Sosialisasi penanganan Covid-19 kepada para masyarakat desa setempat, Kamis (16/6/2022) kemarin, di Gedung BPU Kantor Camat Totikum Selatan. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Pemerintah Desa Kalumbatan, Kecamatan Totikum Selatan, melakukan sosialisasi penanganan Covid 19 kepada sejumlah masyarakat desa setempat, pada Kamis (16/6/2022) di Gedung BPU Kantor Camat Totikum Selatan.

Sosialisasi ini dihadiri langsung pemateri dari perwakilan Dinas PMD Bangkep, Amrun Manyangka, Sekcam Totikum Selatan Suaib Dj. Farid, Kapolsek Totikum, Babinsa Totikum Selatan beserta kepala desa kalumbatan dan aparatnya.

Kepala Desa Kalumbatan, Roni P. Muhammad mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Olehnya itu, Kades mengimbau agar semua elemen dari mulai jajaran pemerintah desa hingga masyarakat berperan aktif dalam memutus penyebarannya, terutama dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) setiap harinya.
“Karena protkes merupakan hal yang sangat efektif. Jadi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mau di vaksin, karena vaksin adalah hal yang baik untuk tubuh kita,” tuturnya.

Sementara, pelaksana kegiatan Afriyandi S. Usman menambahkan, saat ini kita masih menghadapi tantangan yang mengharuskan beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.
“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat paham dan tidak cemas terhadap kabar meluas tentang Covid-19.

Menurut Yandi, sosialisasi pencegahan Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa Kalumbatan terhadap masyarakat.
“Masyarakat juga harus mengambil peran dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di desa Kalumbatan. Peran ini sebagai langkah kongkrit untuk membantu pemerintah dalam mencegah virus mematikan ini,” tandasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!