5 Februari 2024

Soal Pemberhentian Aparat Desa, Hamira Sahid Minta Dinas PMD Bersikap Tegas

0

Foto : Hamira Sahid. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Anggota DPRD Kabupaten Bangkep asal Partai Demokrat, Hamira Sahid, menyarankan agar aparat desa tidak terlibat dalam politik praktis. Hal itu disampaikannya pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi 1 DPRD dengan pihak eksekutif, kepala desa, aparat dan masyarakat desa Landonan Bebebau, kecamatan Buko Selatan, pada Kamis (16/6/2022) di Kantor DPRD Bangkep, tentang pemberhentian sejumlah aparat desa setempat.

Menurut Hamira, Dinas PMD Bangkep sebagai dinas teknis yang mengurusi urusan pemerintahan desa, harus mampu memberikan ketegasan kepada seluruh aparat desa di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan. Sehingga, aparat desa tidak terkontaminasi semakin jauh dengan tendensi politik.
“Saya hanya minta Dinas PMD bersikap tegas ke semua aparat desa, agar jangan terlibat dengan politik praktis. Karena dampaknya ketika calon terpilih, pasti akan lahir unsur politisnya,” ujarnya.

Bahkan, yang lebih parah lagi, sambung Hamira, jika calon kades telah terlanjur memberikan iming-iming jabatan atau janji politik kepada para pendukungnya.

Oleh sebab itu, Dinas PMD, tambah Hamira, harus tegas dan dapat berperan aktif sesuai tupoksi, yang notabenenya sebagai leading sektor mengurusi urusan tata kelola pemerintahan di tingkat desa.
“Karena penegasan itu sebagai bagian dari solusi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan desa yang baik,” tutupnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!