24 Januari 2024

Fraksi Gerindra Soroti Laporan Realisasi Anggaran Eksekutif

0

Moh. Iqbal Laiti. (ist)
Bangkeppos. com, SALAKAN- Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangkep melalui Sekretarisnya, Moh. Iqbal Laiti, menyoroti tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, yang disampaikan Bupati saat paripurna Laporan Pansus LKPJ dan penyampaian keterangan Bupati atas dua Raperda, serta Rancangan KUA dan PPAS 2023, pada Kamis (28/7) lalu di DPRD.

Iqbal mengatakan, dalam laporan keuangan pemerintah daerah, ada poin-poin penting yang harus diperhatikan, salah satunya adalah laporan realisasi anggaran.

Poin ini, lanjut dia, mencantumkan Silpa yang begitu besar.
“Sehingga ini mencerminkan kepada kita sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah yang tidak mampu mengelola habis anggaran daerah,” ujarnya.

Olehnya itu, fraksi Gerindra berharap kepada pemerintah agar sektor pembelanjaan benar-benar dikelola, untuk merealisasikan program dan kegiatan pembangunan, guna mensejahtrakan rakyat Kabupaten Banggai Kepulauan.
“Sesuai yang tercantum dalam agenda prioritas pemerintah daerah yang tertuang dalam kebijakan umum anggaran pemerintah daerah,” terangnya.

Dengan melihat dan meneliti dokumen LKPD Tahun 2021, sambung dia, masih banyak terdapat laporan dan hasil yang dicantumkan dalam dokumen yang tidak berkesesuaian dengan fakta di lapangan.
“Untuk itu, kami berharap agar kedepan mohon diperbaiki, agar laporan keuangan kita bisa mendapatkan penilaian yang baik dari BPK,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!