30 Januari 2024

Kebijakan Anggaran Diharapkan Bisa Efektif untuk Masyarakat Bangkep

0

Foto : Hamira Sahid. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Arah kebijakan yang tertuang dalam Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Bangkep 2022, diharapkan harus dapat mendongkrak pembangunan serta perputaran roda ekonomi, serta efektif untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Bangkep, Hamira Sahid, saat sidang paripurna dengan agenda pengumuman penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III DPRD Bangkep dan laporan badan anggaran (Banggar) atas hasil pembahasan/penelitian Rancangan perubahan kebijakan umum APBD dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara tahun 2022, di ruang sidang DPRD Bangkep.

Hamira mengatakan, prioritas pembangunan daerah merupakan program yang secara khusus berhubungan dengan pencapaian sasaran pembangunan daerah.

Pembangunan dapat dikategorikan sebagai operasional strategis daerah, berdasarkan urgensi kesejahteraan masyarakat dalam peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan dasar daerah.

Olehnya, Hamira berharap, dalam hasil pembahasan atau penelitian rancangan perubahan kebijakan umum APBD dan Rancangan Perubahan Plafon Anggaran Sementara tahun 2022, mampu atau dapat mendongkrak pembangunan serta perputaran roda ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, Fraksi Demokrat meminta semua pihak dapat menaati regulasi. Sebab, penting sekali bagi kita semua untuk menjalankan suatu program kegiatan, dengan tujuan dan berapiliasi pada kepentingan serta kesejahteraan masyarakat.

Tahapan pelaksanaan kegiatan harus dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama, terpadu, terarah sesuai dengan regulasi. Sehingga, pelaksanaan program pembangunan, dalam hal segi pelayanan benar-benar berjalan efektif, berkualitas dan tuntas,” terang Hamira di hadapan Penjabat (Pj) Bupati Bangkep, Ihsan Basir, yang hadir dalam sidang istimewa tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!