16 April 2024

85 Pokir DPRD Bangkep Disebarkan untuk Pengentasan Kemiskinan

0

Anggota DPRD Bangkep, Syahrudin Lalu. (ist)
Bangkeppos.com, SALAKAN- 25 Anggota DPRD Kabupaten Bangkep telah bersepakat untuk mendukung percepatan realisasi pengentasan kemiskinan, sesuai tema besar dalam program prioritas yang digembor-gemborkan oleh Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir.

Tidak hanya itu, pokok-pokok pikiran (Pokir) para wakil rakyat Bangkep yang tertuang di rancangan perubahan APBD 2022 ini, juga disebut-sebut lebih banyak disebarkan ke sejumlah OPD teknis. Dan jumlahnya pun, nyaris mencapai ratusan pokir.
“Terus terang, ada sekitar 85 pokir DPRD disebarkan untuk program pengentasan kemiskinan di Bangkep. Dan itu sebagian kami curah di Dinas Pertanian Kabupaten Bangkep,” tutur Juru Bicara Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat Sahrudin Lalu, di sidang paripurna DPRD atas penyampaian Bupati tentang rancangan perubahan APBD 2022, Jumat (23/9/2022), di DPRD Bangkep.

Syahrudin mengungkapkan, puluhan pokir DPRD tersebut sengaja diarahkan ke sejumlah OPD, dengan harapan agar lebih menyentuh pada substansi pengentasan kemiskinan bagi seluruh masyarakat di Bangkep.
“Kami menekankan, bahwa pokir DPRD lewat pengentasan kemiskinan yang dimaksud oleh saudara Bupati, betul-betul bisa dilaksanakan oleh OPD. Jangan sampai menyisakan Silpa. Karena ada isu berkembang saat ini, bahwa sebagian kegiatan di OPD tidak bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Secara kelembagaan, DPRD Bangkep lanjut Syahrudin, berharap pokok-pokok pikiran DPRD yang telah dituangkan ke dalam bentuk program kegiatan berupa pengadaan bibit dan lain-lain, wajib untuk dilaksanakan.
“Tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan,” tekannya lagi.

Karena itu, mewakili fraksinya, Syahrudin juga meminta Sekda Bangkep Rusli Moidady selaku panglima ASN Bangkep, menginstruksikan kepada dinas terkait, untuk tetap menjalankan program kegiatan tersebut.
“Jika itu tidak terlaksana, berarti ada upaya dari dinas terkait untuk tidak mau memperbaiki daerah ini lewat pengentasan kemiskinan,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!