10 Juli 2024

September 2023, Dinsos Bakal Launching Aplikasi Sidakem

0

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkep, Muhammad Amin, saat diwawancarai wartawan media ini, Senin (13/2/2023) di ruangannya, tadi siang. (Foto: Irfan Majirung/Bangkeppos)
Bangkeppos.com, SALAKAN- Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bangkep Moh. Amin S.Sos, menyatakan, bakal memperkenalkan terobosan baru di bidang IT berupa sistim aplikasi internet. Tujuannya, untuk mempermudah layanan dan akses informasi terkait data keluarga miskin. Aplikasi dimaksud adalah, Sistim Informasi Data Keluarga Miskin (Sidakem).

Kadis menjelaskan, program aplikasi ini terkafer di APBD Bangkep 2023 dengan pagu sebesar Rp120 juta.
“Direncanakan setelah sudah fix semuanya, Insya Allah, itu bakal kita launching di bulan September 2023 mendatang,” jelasnya, Senin tadi siang (13/2/2023) di ruangannya.

Apa saja kegunaan mendasar lainnya dari aplikasi berbasis online ini, Kadis mengatakan, salah satu diantaranya masyarakat bisa saling komplain dalam hal penerimaan bantuan sosial.
“Misalnya, kenapa saya ini masyarakat miskin, tapi tidak dapat bantuan.
Jadi, dengan aplikasi itu nantinya masyarakat bisa komplain langsung ke dinas atau ke kadisnya,” tuturnya.

Menurut Kadis, pembuatan aplikasi tersebut kini sedang dirancang bersama, dengan melibatkan operator dari BKPSDM Bangkep.
“Alasan bekerjasama dengan operator BKPSDM, karena dianggap memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam bidang IT. Selain itu, operator BKPSDM juga punya koneksi yang bagus dengan orang di Jakarta, terutama dalam pembuatan layanan aplikasi internet,” tandasnya. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!